Rabu, 02 November 2016

Cara Merawat Akik Badar Jati Dengan Air Oksigen

Punya akik badar jati yang sudah full kristal, bila tidak dirawat dengan baik akan membuat performa menjadi kurang bagus di mata para pecinta akik. Dengan tips cara merawat akik badar jati dengan air oksigen, akan menambah keindahan serta meningkatkan tampilan batu menjadi lebih baik lagi.
Wah, kalau saya malah tak diamkan saja, malah digeletakkan dalam lemari.
Jangan salah sobat, harga akik badar jati masih tembus hingga ratusan ribu, contohnya adalah gambar dibawah ini yang dimiliki oleh seorang gemslover bernama mbah parjo.

Beliau saya kenal, lewat aplikasi media sosial bernama google plus dan pernah memposting gambar badar jati untuk dijual dengan mahar 300 ribu.


Kembali ke ulasan tentang cara merawat akik badar jati dengan air oksigen, fosil kayu terutama kayu jati, bila dirawat dengan betul dengan air oksigen, akan berubah menjadi bagus.

Kenapa bagus, karena kandungan mineral air oksigen akan diserap oleh badar jati dengan sempurna dan akibatnya, batu akan semakin bening.

Bagi yang tertarik untuk jenis treatment ini, berikut adalah bahan-bahan serta langkah yang dilakukan.

Cara merawat akik badar jati dengan air oksigen


Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Wadah rendam
  • Air oksigen


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan wadah dan bersihkan hingga tidak ada kotoran yang menempel. Sobat bisa menggunakan kaleng, besi atau plastik sebagai tempat wadah rendam
  • Masukkan air oksigen, biarkan sebentar selama kurang lebih 30 menit
  • Masukkan akik badar jati, lalu rendam selam 2 minggu
  • Angkat dan lihat hasilnya


Setelah melakukan treatment rendam lebih dari 1 minggu, sebaiknya akik dikeringkan dengan cara di angin-anginkan, lalu ikat batu tersebut dengan emban cincin dari bahan titanium.

Dengan jenis perawatan ini akik badar jati yang sudah dibentuk maupun yang masih bahan akan bertambah bagus lagi, baik tampilan maupun tingkat kristal,

Lihat juga video cara merawat akik berikut ini.



Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, bila ada pertanyaan silahkan corat-coret di kolom komentar dibawah ini. salam gemslover,

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon