Rabu, 09 November 2016

Cara Membuat Bening Warna Merah Batu Akik Red Baron

Cara membuat bening warna merah akik red baron - Warna merah dari sebuah akik yang bernama red baron, tentu menjadi penentu dan ciri khas batu dengan kualitas bagus. Entah betul atau tidak, warna merah yang dominan terang selalu dicari para pecinta batu akik red baron.

Sobat ingat, ketika seorang kolektor memamerkan salah satu koleksi akik red baron yang pernah ditawar hingga 50 juta? Nah, salah satu kelebihan dari cincin batu tersebut adalah warna merah menyala sehingga terlihat sangat cantik.


Agar bisa membuat akik red baron memiliki warna merah yang bagus, melakukan treatment atau cara perawatan yang tepat sudah wajib hukum nya.

Beberapa pengamat akik yang kawakan, selalu menandakan sebuah batu kualitas super dari warna, kristal dan tingka kejernihan / clarity.

Bagi yang ingin memiliki akik red baron dengan warna merah menawan, bisa mengikuti treatment dibawah ini.

Cara membuat bening warna merah batu akik red baron


Bahan yang diperlukan:
  • Wadah / tempat rendam
  • Air kelapa muda

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu akik red baron, bersih kan permukaan atas dan bawah dengan tisu halus
  • Belah kelapa muda dan tuang air nya dalam wadah
  • Masukkan akik red baron
  • Rendam selama 1 minggu atau lebih
Selama melakukan treatment diatas, tidak boleh mengangkat batu karena alasan apapun, kecuali ada yang berani bayar mahal he..he.

Selama proses memperbaiki warna red baron, segala mineral dalam air kelapa muda akan diserap oleh pori-pori batu. Jika air kelapa sudah mulai agak keruh, perlu diganti dengan yang baru agar hasil bisa maksimal.

Kalau ada yang menyebutkan air kelapa tidak bagus buat akik, mereka salah besar. Buktinya para pedagang akik selalu menggunakan air kelapa sebagai sarana rendam bahan batu akik.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, khususnya bagi para pecinta akik red baron. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon