Jumat, 18 November 2016

Batu Akik Kalimaya, Jenis, Harga dan Cara Merawat

Tags

Akik kalimaya, memiliki goresan kilau yang indah di permukaan batu nya. Mempunyai ciri-ciri dan jenis yang mudah diketahui dengan hanya sekali lihat serta harga yang lumayan tinggi, menjadikan batu ini diminati banyak orang karena sangat indah.

Dalam mengetahui jenis kalimaya, banyak cara yang bisa ditempuh dan yang paling ampuh adalah bertanya kepada yang ahli dalam akik kalimaya. Namun jika sobat ingin mempunyai pengetahuan dan wawasan tentang jenis batu ini, bisa langsung disimak ulasan berikut.

Jenis kalimaya harga cara merawat

Jenis dan Harga Akik Kalimaya


1. Akik kalimaya susu
Memiliki warna putih dan menyerupai warna susu, bobot ringan dan mengeluarkan kilau bila digerakan.

Kalimaya susu juga dikenal dengan kalimaya air beras, yang mana warna bati sama seperti air cucian beras.

Harga pasaran kalimaya susu dipatok dengan nominal 150 ribu sampai 300 ribu, sesuai ukuran batu. Bila dimensi terbilang cukup besar seperti mata liontin, harga juga naik sekitar 400 ribuan.

2. Akik kalimaya teh
Bentuk bening serta memiliki kilau di permukaan batu, warna mirip dengan air teh ketika di senter cahaya lampu.

Banyak pendapat yang mengatakan akik ini, mengandung khasiat yang bisa menguntungkan pemilik batu dalam hal usaha. Namun, mayoritas pecinta akik hanya menyukai tampilan batu kalimaya teh yang sangat indah.

Harga kalimaya teh dipatok cukup bervariasi, mulai dari 200 ribu sampai 400 ribu, sesuai paket yang ditawarkan.

3. Akik kalimaya bensin
Jenis batu kalimaya ini sudah jarang sekali muncul, sekali pun ada harganya terbilang cukup mahal untuk yang kualitas super.

Ciri-ciri utama kalimaya bensin, memiliki kilau yang bagus serta warna batu mirip warna bensin.

Harga kalimaya bensin bisa mencapai nominal 300 sampai 500 ribu rupiah, tentu tergantung ukuran dimensi batu tersebut.

4. Akik kalimaya kristal
Jika bicara tentang jenis akik ini, pasti semua pecinta akik setuju, bila kalimaya kristal sangat indah dan menjadi incaran para kolektor dalam dan luar negeri.

Warna yang super bening dan indah, serta kilau jarong yang hidup menjadi ciri utama kalimaya kristal.

Walaupun banyak yang beranggapan bahwa akik ini sulit didapat, namun saya masih melihat pergerakan jual beli toko online akik yang menawarkan harga kalimaya kristal dengan mahar cukup tinggi, sekitar 1 juta keatas.

5. Akik kalimaya bunglon
Batu kalimaya bunglon bisa berubah warna saat berada di suhu tertentu, dalam keadaan apapun jenis batu ini, mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Memiliki warna mirip dengan kalimaya teh, namun dalam hal jarong sukar terlihat permanen dan suka timbul tenggelam. Harga kalimaya bunglon dimaharkan dengan nominal 200 sampai 250 ribu perbuah dan untuk kualitas super bisa mencapai 500 ribu keatas.

Cara merawat kalimaya

Semoga info singkat tentang jenis akik kalimaya, harga dan cara merawat bisa bermanfaat, khususnya bagi pemilik cincin batu tersebut. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon