Senin, 21 November 2016

Ini Dia 3 Jenis Batu Zamrud Termahal diDunia

Batu zamrud termahal di dunia - Memiliki batu zamrud yang terkenal karena keindahan serta harganya yang mahal, tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Tapi, tau kah sobat, bahwa 3 jenis batu zamrud ini bisa merupakan paling mahal sedunia.

Data dari berbagai sumber mengatakan bahwa batu zamrud termasuk jenis batu permata yang sering dipakai oleh seseorang sebagai salah satu aksesoris berupa cincin, gelang dan liontin. Bahkan sebuah mahkota kerajaan juga menggunakan batu zamrud, sebagai simbol kekuasaan dan kemegahan.


Batu zamrud merupakan sebuah permata yang memiliki berbagai inkluisi unik, yang berbeda-beda pada setiap jenis nya. Serat dalam batu zamrud, terbagi menjadi beberapa bagian, serat rambut, pecahan es, kabut. Serat dalam zamrud bisa berubah sesuai iklim pemiliknya, batu zamrud juga di kenal sangat bagus dijadikan permata warisan keluarga.

Zamrud paling mahal di dunia, dihasilkan oleh negara Kolombia. Konon hasil olahan batu zamrud dari negara ber iklim panas ini, sangat indah dan sudah memiliki tingkat clarity atau kejernihan diatas rata-rata. Langka nya tambang batu zamrud, karena pemerintah membatasi perusahaan mana saja yang boleh menambang jenis batu permata dan menjadi salah satu zamrud termahal di dunia.

Bila sobat termasuk seseorang yang suka batu permata dengan jenis zamrud, berikut adalah beberapa jenis zamrud paling mahal di dunia.

1. Zamrud Kolombia
Jenis batu zamrud asal negara ini, terbilang sangat mahal karena memiliki ciri-ciri tampilan serta warna hijau menyala yang sangat indah dan memiliki serat rambut serta tingkat clarity yang sempurna.

Sering digunakan oleh para pengusaha, artis, foto model, bintang film bahkan pangeran di sebuah kerajaan, menjadikan jenis zamrud kolombia termasuk paling mahal sedunia.

Harga per karat zamrud kolombia bisa bernilai hingga 2 juta rupiah, bahkan untuk yang kualitas super bisa mencapai 30 juta rupiah. Sungguh harga yang sangat fantastis untuk sebuah batu mulia jenis zamrud.


2. Zambrud Zambia
Batu zamrud ini memiliki ciri-ciri warna hijau yang kurang terang dan sedikit gelap, namun tetap saja memiliki pesona dalam setiap warna serta serat yang ditampilkan.

Konon harga zamrud zambia bisa mencapai 1 juta per karat sampai 1,5 juta, tergantung seberapa baik kualitas nya.

Tingkat clarity atau bening pada sebuah batu zamrud merupakan satu simbol bahwa batu tersebut memiliki nilai jual yang mahal, apalagi untuk sekelas zamrud zambia.


3. Zamrud Brasil
Negara penghasil zamrud paling mahal sedunia selanjutnya adalah Brasil, tepatnya kota Nove Era. Kualitas batu permata dari tempat ini, memiliki ciri-ciri dari gabungan kedua jenis batu zamrud diatas.

Warna hijau yang menyala serta serat inklusi seperti rambut putih, menobatkan zamrud nova era menjadi salah satu batu zamrud ter mahal didunia dengan harga 950 ribu sampai 1 juta per karat nya.

Baca juga:


Dengan mengetahui ketiga jenis batu zamrud paling mahal didunia, sobat bisa menambah pengetahuan tentang batu permata dengan ciri warna hijau yang menyala ini.

Semoga info singkat tentang 3 jenis batu zamrud ter mahal didunia bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon