Jumat, 25 November 2016

3 Jenis Batu Safir Paling Mahal di Dunia

3 jenis batu safir paling mahal di dunia - Batu safir sebuah batu permata yang sangat indah dan sering dijadikan perhiasan selain zamrud dan ruby. Dalam dunia ini, batu safir terdapat di berbagai belahan dunia, mulai eropa, afrika, asia sampai australia.

Beberapa jenis batu safir yang mendapat lirikan dari berbagai kalangan pecinta batu mulia terbagi menjadi beberapa jenis diantara nya ada yang sudah mengalami perubahan warna dan mendapat gelar paling mahal se dunia dalam kategori safir.

3 jenis batu safir mahal didunia

1. Batu Safir Srilanka
Batu safir yang berasal dari daerah ini, sangat indah dengan tingkat bening atau clarity mencapai level 8. Warna biru yang sangat dominan, menjadi senjata utama batu safir srilanka untuk menarik perhatian pecinta batu mulia.

Harga pasaran batu safir sri lanka, paling tinggi bisa mencapai 1 juta per karat.

2. Batu Safir ceylon
Jenis batu safir ceylon sudah tidak diragukan lagi keindahannya, tampilan warna berpadu dengan serat yang tidak terlihat oleh mata biasa.

Umumnya, safir ceylon dijual dengan harga paling tinggi mencapai 1,3 juta per karat dengan spesifikasi tingkat bening clarity mencapai level 7 sampai 8.

3. Safir australia
Jenis safir asal negeri kanguru ini, sedikit lebih menampilkan warna biru. Dengan senjata serat yang menyerupai jaring es yang bisa berubah jika terkena suhu udara dalam jangka waktu tertentu.

Harga batu safir australia mencapai 200 sampai 500 per karat dengan spesifikasi tingkat kejernihan mencapai level 7.

Baca juga:


Dengan mengetahui ulasan tentang jenis safir dan harga pasarannya, sobat bisa sedikit mengetahui tentang batu safir apabila hendak membelinya.

Pastikan untuk mengecek keaslian batu safir dengan tes laboratorium agar apa yang sobat beli benar-benar asli batu safir.

Semoga bisa bermanfaat san salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon