Selasa, 25 Oktober 2016

Wisata Taman Mini Indonesia Indah Hati-Hati Ketagihan

Tempat wisata taman mini Indonesia indah - Masih seputar tempat wisata kota Jakarta, kali ini kita bergeser ke daerah Jakarta Timur yang memiliki wisata murah meriah yaitu Taman Mini Indonesia Indah TMII.

Tempat wisata ini dibangun atas dasar ide dari almarhum ibu Tin yang ingin melihat Indonesia dalam ukuran mini, maka terciptalah Taman Mini Indonesia Indah.

tempat wisata ini begitu merefleksikan Indonesia dalam ukuran mini atau kecil, sobat juga bisa melihat peta aneka pulau di Indonesia dari ketinggian, jika sobat menaikai wahana kereta gantung.


Berbagai rumah adat daerah di Indonesia hadir menghibur sobat bersama keluarga tempat wisata ini mulai dari rumah adat Aceh sampai rumah adat Papua dan yang lebih mengasyikkan, kita bisa memasuki rumah tersebut dan melihat-lihat tentang aneka kerajinan tangan yang mewakili rumah adat daerah.

Selain itu, taman bunga yang ada di dalam Kompleks wisata Taman Mini Indonesia Indah menghadirkan aneka bunga yang bukan hanya berasal dari negeri ini, tapi juga dari negeri lain.

kehadiran Istana Boneka yang memiliki bangunan tinggi, juga melengkapi wahana dalam teman wisata ini.

Bagi sobat yang hobi jalan-jalan, rasa nya pas jika mengunjungi lokasi ini. Karena, setiap wahana satu dan yang lain, harus ditempuh dengan jalan kaki.


Tapi, untuk yang lelah karena berjalan kaki, pihak pengelola menyiapkan mobil gandeng yang bisa dinaikki secara gratis alias gretong untuk ber keliling komplek TMII.

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan bila sobat mengunjungi Taman Mini, adalah Keong Mas. Keong Mas merupakan ikon Taman Mini Indonesia Indah yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di dalamnya, terdapat teater untuk pertunjukan drama dan memutar film dokumenter tentang Indonesia.

Lokasi Taman Mini, bisa dengan mudah ditempuh oleh berbagai macam kendaraan umum baik berupa Bus, taksi maupun ojek daring.
Baca juga: Tempat wisata kota tua Jakarta
Di depan pintu masuk utama, sobat akan melihat sebuah masjid megah yang dibangun oleh almarhumah Ibu Tien Soeharto dan diberi nama Masjid At-tin.

Padepokan silat juga terdapat dalam tempat wisata ini, seluruh perguruan silat di Indonesia, bisa menggunakan tempat tersebut untuk berbagai acara.

Satu lagi adalah wahana tempat bermain air yang sudah tak asing lagi, yaitu Snow Bay. Sobat bisa merasakan sensasi ombak buatan dan seluncur yang sangat menegangkan. Tapi, harus dikenakan biaya masuk khusus ketika sampai wahana ini.

Lengkap sudah ulasan tentang tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah, semoga bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat yang bingung dalam mengisi waktu liburan atau weekend.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon