Selasa, 25 Oktober 2016

Tempat Wisata Kebun Binatang Ragunan Bisa Bikin Stres Hilang

Wisata kebun binatang ragunan - Mengunjungi tempat wisata seperti Kebun Binatang Ragunan, ternyata memiliki banyak manfaat. Selain bisa menghilangkan stres dan suntuk, sobat bisa memberikan pengetahuan kepada anak tentang berbagai binatang yang ada.

Saya pernah bertanya kepada Dokter Spesialis Anak, bahwa liburan ke tempat yang memiliki pengetahuan untuk dipelajari, bisa mengembangkan saraf motorik balita dan meningkatkan kinerja otak kanan dan kiri.

Weleh..weleh, ternyata manfaat besar bisa didapatkan hanya dengan liburan ke tempat wisata yang murah meriah.

tempat wisata kebun binatang ragunan

Kebun ragunan terletak di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Jagakarsa. Berbagai kendaraan umum bisa membawa menuju tempat tersebut.

Sebut saja Busway atau Transjakarta, Ragunan dijadikan tempat singgah terakhir yang bisa dicapai dari berbagai halte yang tersebar di daerah Ibukota Jakarta. Di jamin bebas macet dan gak kepanasan sobat.

Dari terminal kampung Rambutan, kampung melayu, pasar minggu, sobat hanya perlu menaikkan bus kecil dan langsung bisa masuk ke pintu utama tempat wisata kebun binatang Ragunan.

Nah, harga tiket masuk ke tempat ini cukup murah, setiap orang dibandrol harga Rp 4.500 dan disertai asuransi jiwa, jadi gak perlu was-was.

Aneka binatang, siap memanjakan mata sobat bersama keluarga didalam komplek tersebut. Konon Saya dengar banyak aktrasi untuk menghibur pengunjung, seperti naik gajah tunggang, naik delman keliling, naik kuda dan memberi pakan binatang langsung.


Satu satu lagi hiburan di tempat wisata Kebun Raya bangunan adanya tempat khusus primata, yang di desain dengan sentuhan modern serta dilengkapi dengan pendingin udara.

Didalam tempat primata ini, sobat disuguhkan pengetahuan tentang berbagai primata yang ada di Indonesia dan di dunia. Film dokumenter singkat, juga tersedia untuk pengetahuan yang lebih dalam, pokoknya benar-benar bisa bermanfaat.
Baca juga: wisata kota tua jakarta sesuatu banget!!!
Tempat primata ini dulunya dikelola oleh swasta, namun menurut kabar yang Saya dengar sudah diambil alih oleh Pemprov DKI Jakarta

Oleh-oleh khas Ragunan, masih seputar hasil kebun seperti, bangkuang, talas, jambu biji, baju air yang siap dibawa pulang dengan harga relatif murah. Oh iya, aneka cincin akik juga ada loh buat cinderamata.

Nah, tunggu apa lagi mari ramai-ramai berkunjung ke tempat wisata Kebun Raya Ragunan saat waktu liburan atau weekend bersama keluarga dan sanak keluarga.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon