Jumat, 30 September 2016

Wisata Air Sungai Ciliwung Pemandangan Indah Dalam Kota Jakarta

Wisata air sungai ciliwung - Siapa bilang berlibur harus pergi keluar kota dan tempat yang jauh, contohnya adalah tempat rekreasi wisata air sungai ciliwung yang  berada di kota Jakarta, tepatnya daerah Jakarta Selatan.

Tempat wisata ini memiliki keunggulan dibandingkan tempat wisata sungai yang sejenis, yaitu murah bin meriah.

Sungai ciliwung, memiliki panjang hingga puluhan kilometer, yang mengalir dari hulu kota bogor hingga hilir Jakarta utara.

Masa sih.. ada tempat indah dan mirip seperti hutan di kota Jakarta?

Belum bisa percaya dengan informasi tempat wisata ini, baca lebih lanjut he.. he..


Pada masa belanda, orang jakarta memanfaatkan sungai ciliwung sebagai sarana transportasi untuk pergi dari satu kota ke kota lainnya.

Menurut salah satu anggota komunitas sungai ciliwung, dahulu sungai ini memiliki air yang jernih dan biasa dipakai untuk keperluan warga Jakarta seperti mandi dan mencuci pakaian.

Karena berbagai faktor penyebab seperti limbah rumah tangga, industri kecil dan banyaknya sampah, membuat air sungai ciliwung berubah menjadi keruh dan berwarna coklat.

Lain dulu lain lagi cerita sekarang, sungai ciliwung telah berubah dan menjadi sebuah tempat wisata air yang mengasyikkan dan sangat menantang.

Sobat bisa melakukan wisata arung jeram dan menyusuri pepohonan rindang yang asri di bibir sungai dengan menaiki sebuah perahu.


Selain itu, pemandangan pohon salak condet sangat menarik perhatian para pengunjung wisata air sungai ciliwung.

Perkebunan salak yang dipelihara oleh pemprov serta warga, semakin menjadikan sungai ciliwung menjadi tempat wisata keluarga yang menyenangkan.

Bagi sobat pecinta akik, sungai ciliwung terkenal dengan batu akik widuri bulan yang menurut para sesepuh memiliki keindahan jauh bila dibandingkan dengan akik sejenis dari daerah lain.

Para komunitas akik ciliwung biasa menggelar event dan berdagang koleksi mereka di daerah wisata tersebut.
Baca juga: Wisata kota tua jakarta (KOTU)
Jadi tambah komplit bukan sobat, selain bisa berlibur dengan keluarga secara murah, bisa melihat aneka akik asal ciliwung.

Oh,, iya, tempat wisata sungai ciliwung juga terdapat aneka satwa yang langka dan khas kota jakarta.

Untuk bisa singgah di tempat wisata ciliwung, banyak alternatif kendaraan yang bisa digunakan. Sobat bisa memakai kendaraan umum, pribadi bahkan sepeda motor.

Masalah arah, sobat tidak usah takut akan tersesat, karena informasi seputar wisata sungai ciliwung sudah bisa dengan mudah ditemukan lewat aplikasi Gps dan google maps.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon