Rabu, 28 September 2016

Rendam Black Opal Cara Ampuh Bikin Jelly Keluar

Cara ampuh bikin jelly black opal keluar - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu cara agar black opal bisa keluar jarong adalah dengan menimbulkan jelly atau getah kayu tersebut.

Untuk menimbulkan jelly black opal, memang tidak semudah yang dibayangkan. Walaupun banyak cara beredar di internet tentang cara menimbulkan jelly black opal dengan mudah, tapi kenyataannya, selalu saja sulit untuk dipraktekkan.

Bagi sobat pemain batu black opal asli, pasti setuju dengan ulasan diatas. Memang mengeluarkan getah kayu sedikit agak susah, tapi dengan kesabaran tidak ada usaha yang sia-sia.

rendam akik black opal

Sesuai judul diatas, rendam black opal sangat ampuh untuk menimbulkan jelly atau getah kayu agar proses jarong bisa sempurna. Untuk itu, bagi sobat yang ingin mencoba teknik rendam black opal. berikut adalah ulasannya.

Rendam black opal

  • Menggunakan minyak
  • Menggunakan air
  • Menggunakan pasir

1. Menggunakan minyak

Cara mengeluarkan jelly dengan rendam minyak bisa dicoba, khususnya bagi bahan black opal dengan jenis sempur. Dalam hal ini, sobat bisa membentuk pola lebih dahulu atau membiarkan apa adanya.

Caranya cukup mudah, sediakan wadah rendam yang terbuat dari bahan apa saja lalu masukkan minyak zaitun, minyak bayi, minyak kelapa. 

Tutup rapat wadah atau tempat rendam tersebut, lalu jemur pas siang hari selama 2 sampai 3 jam. Setelah itu, simpan dalam tempat yang gelap.

Maksud tujuan dari treatment black opal diatas, agar suhu dalam wadah rendam bisa menghasilkan panas yang cukup, sehingga getah kayu akan keluar melalui pori-pori.
Baca juga: Cara merawat black opal dengan minyak ambon

2. Menggunakan air

Air merupakan salah satu elemen alami dalam bumi ini, air juga sangat dibutuhkan semua benda dan makhluk hidup untuk bisa bertahan dalam kondisi yang panas.

Pada jaman dahulu, orangtua atau sesepuh black opal sering menggunakan air untuk merawat black opal hingga bisa keluar jarong dengan indah.

Mereka melakukan cara perawatan tersebut dengan sabar dan hasilnya sangat bagus serta terlihat sangat alami.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu menggunakan botol bekas air mineral kosong, lalu masukkan bahan atau batu black opal dan tidak usah ditutup rapat.

Jemur seharian penuh diluar ruangan, hingga botol menjadi keluar lumut hijau. Setelah beberapa bulan, lihat hasil yang diperoleh, saya yakin jangan kan jelly, titik jarong pun akan keluar dengan sendirinya.

3. Menggunakan pasir

Pasir sangat bagus untuk menjadi media pengantar panas yang bagus, untuk merawat black opal. Cara ini saya temukan secara tidak sengaja karena ketika berlibur ke pantai Anyer, pasir disana sangat panas.

Karena penasaran dengan black opal, akhirnya saya mengubur bahan batu selama 2 jam, lalu saya ambil dan ternyata getah kayu atau biasa disebut jelly keluar dengan bagus dan timbul beberapa warna titik jarong .

Bagi sahabat yang ingin mencoba cara perawatan pasir pantai, untuk cara jelasnya bisa baca disini.
Baca juga: Inilah cara jitu merawat black opal dengan pasir pantai
Pada ulasan tentang cara merawat black opal dengan pasir pantai, sudah sangat jelas bagaimana langkah yang dilakukan serta bahan yang digunakan, sobat tinggal mengikuti setiap langkah yang dilakukan agar hasilnya bisa maksimal.

Kesimpulan


Tiga cara merawat black opal diatas, sudah melalui serangkaian uji coba, baik saya pribadi maupun teman sesama komunitas black opal.

Cara-cara tersebut terbilang cukup minim risiko dan alami sehingga aman bagi bahan batu serta uang di kantong sobat he..he..he..

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon