Minggu, 11 September 2016

Ini Dia Kumpulan Cara Merawat Bacan Gulau Paling Mudah dan Ampuh

Kumpulan cara merawat bacan gulau - Salah satu jenis batu bacan yang mulai di lirik untuk dijadikan cincin akik yang indah adalah bacan gulau.

Memiliki tingkat kekerasan 7 sampai 7,5 skala mohs, bacan gulau sempat menjadi trend saat sulit nya mendapat kan bahan bacan doko.

Jika di lihat sepintas lalu, bacan gulau memiliki warna mirip dengan bacan doko. Walaupun dari segi harga, sedikit lebih rendah ketimbang bacan doko.

kumpulan cara merawat bacan gulau

Mempunyai bacan gulau sebagai perhiasan cincin, tentu harus didukung dengan perawatan yang maksimal. Tapi, sobat tidak perlu khawatir, sebab pada ulasan kali ini Saya akan bagi tips beberapa cara merawat bacan gulau yang mudah untuk dilakukan.

Kumpulan Cara Merawat Bacan Gulau Paling Mudah dan Ampuh


Cara merawat bacan gulau dengan kulit dan bahan celana

Metode dan teknik cara merawat ini, memakai unsur panas yang dihasilkan dari media yang digunakan. Sebagai contoh, adalah kulit dan bahan celana.

Dengan cara ini, bacan gulau bisa menjadi panas seluruh nya dan perlahan-lahan akan memberikan perubahan pasti dari dalam, sehingga bisa cepat kristal.

Caranya adalah, dengan menggosok bacan gulau secara perlahan selama 5 sampai 10 menit setiap 3 x dalam satu minggu menggunakan kulit atau bahan celana, lalu buktikan sendiri hasil nya.


Cara merawat bacan gulau dengan minyak

Sifat bacan gulau yang mudah menyerap cairan, sebenarnya bisa di manfaat kan dengan teknik rawat agar batu menjadi bagus. Konon cara treatment ini, bisa membuat bacan gulau cepat kristal, hanya saja menurut beberapa pecinta bacan kurang begitu efektif.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu memberikan olesan minyak bayi di permukaan batu, lalu biarkan kering dengan cara di jemur sinar matahari. Proses tersebut akan membuat lubang pori-pori melebar sehingga panas bisa masuk dan unsur mineral cepat keras.


Cara merawat bacan gulau dengan pemanas nasi

Teknik dan cara merawat jenis ini, sangat dianjurkan bila memasuki musim hujan. Karena, bisa menggantikan hawa panas dari matahari. 

Hasil yang diperoleh cukup lumayan, sehingga banyak dipakai oleh para pecinta bacan dan pedagang akik.

Caranya sebagai berikut, cukup letakan bacan gulau diatas pemanas nasi selama 5 sampai 10 menit, lalu angkat dan biar kan adem sendiri.


Cara merawat bacan gulau menggunakan semen

Banyak yang belum mengetahui, bahwa semen merupakan media yang bagus untuk merawat bacan gulau. Karena sifat semen yang panas, sangat dibutuhkan oleh bacan gulau dalam proses menjadi tua dan bagus.

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah mencoba teknik ini dan hasilnya cukup membuat saya pribadi berdecak kagum.

Caranya adalah dengan meletakan bacan gulau dalam plastik es berisi semen coklat, lalu di simpan dalam jangka waktu 3 bulan.



Dengan beberapa kumpulan cara merawat bacan gulau diatas, sobat bisa memilih cara mana yang sekiranya pas untuk dilakukan dan tidak ribet.

Semoga info singkat tentang kumpulan cara merawat bacan gulau paling ampuh bisa bermanfaat, khususnya bagi pecinta bacan gulau. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon