Minggu, 11 September 2016

Kumpulan Cara Merawat Akik Gambar Paling Mujarab

Kumpulan cara merawat akik gambar paling mujarab - Akik motif gambar, sering menjadi salah satu incaran para kolektor benda seni. Alasan mengapa mereka sampai mau membayar mahal untuk sebuah akik gambar,keringat
punya keunikan tersendiri.

Lukisan yang terbentuk dalam sebuah akik bisa menjadi sebuah karya seni yang indah dan tidak bisa dinilai dengan mata uang. Walaupun harus rela mengeluarkan uang banyak, tentu tidak menjadi masalah bagi para kolektor tersebut.

cara merawat akik gambar

Menjaga dan merawat akik motif gambar, merupakan bagian dari kegiatan yang harus dilakukan, untuk menjadikan akik gambar menjadi lebih indah dan hidup.

Baca juga: Khasiat dan tuah batu akik sisik naga

Apa saja cara merawat akik motif gambar yang paling mujarab, berikut adalah tutorial kumpulan langkah yang harus ditempuh.

Cara merawat akik gambar dengan minyak


Metode atau teknik yang satu ini, sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta akik atau biasa disebut gemslover. Tujuan utama adalah agar batu akik lebih memiliki kilau serta mempertahankan warna.

Minyak yang digunakan juga tidak sembarangan, hanya memakai minyak yang tidak panas,seperti minyak zaitun dan minyak bayi.

Caranya cukup mudah, oles kan permukaan batu akik gambar dengan minyak, lalu biarkan mengering sendiri. Lama kelamaan batu akik akan tambah bagus setiap hari, minggu, bulan dan tahun.

Cara merawat akik gambar dengan kulit


Teknik cara ini, akan membuat akik gambar semakin licin. Dalam jenis akik tertentu, akan membuat minyak batu keluar dan menyelimuti permukaan, sehingga lebih alami.

Alat yang digunakan adalah kulit yang masih murni dan tidak mengandung zat kimia. Menggunakan kulit bekas sepatu, ikat pinggang, tas maupun dompet, tentu tidak akan bagus, karena kulit-kulit tersebut sudah diberi zat pengawet.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu menggosok bagian permukaan batu dengan kulit selama 10 menit atau lebih setiap hari. Seiring waktu berjalan, akik motif gambar akan terlihat eksotik dan bagus.

Cara merawat akik gambar dengan keringat


Cara dan teknik yang satu ini, sangat simpel dan mudah dilakukan dan tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Namun, hasil yang didapat cukup bisa membuat pecinta akik gambar lainnya iri dengan akik sobat bila melakukan cara merawat jenis ini.
Keringat tubuh akan membuat akik gambar cepat ber proses menjadi tua, karena semakin tua sebuah akikgambar, tentu semakin bagus.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu mengoles keringat ke permukaan batu akik gambar dan biarkan kering sendiri.

Lambat laun, akik motif gambar akan semakin tua dan tentu saja gambar yang ditampilkan lebih terlihat bagus dan natural.

Kesimpulan

Setiap batu akik harus melakukan perawatan untuk memperindah, mempercepat proses alami sebuah batu akik. Patut diingat, hanya gunakan cara alami dan bukan yang mengandung bahan kimia.

Dengan menggunakan 3 teknik cara merawat akik gambar, liontin atau incin akik sobat akan semakin indah dan tentu saja akan menaikkan harga jual batu akik tersebut.

Baca juga: Cara merawat black opal keluar jarong 1 bulan

Semoga info singkat tentang kumpulan cara merawat akik gambar paling mujarab bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon