Jumat, 02 September 2016

Ini Dia Cara Merawat Kalimaya Yang Sering Dipakai Gemslover

Tags

Kalimaya - Bagi pemilik batu akik kalimaya, memiliki kilau jarong tedeng yang berkembang bagus sudah menjadi impian mereka. Apalagi, bisa dijadikan mata cincin, tentu suatu kebanggaan tersendiri.

Banyak nya cara perawatan dalam dunia maya, membuat kita semakin bingung, sebenarnya bagaimana cara merawat kalimaya yang benar.

Cara merawat kalimaya yang benar

Seorang ahli fosil batu pernah mengatakan, bahwa dalam merawat sebuah batu dengan mineral silika, harus mengetahui tempat asal dari batu tersebut.

Hal ini akan menjadi pertimbangan dalam merawat dengan teknik yang benar, supaya bisa berhasil. Selain itu, faktor keberuntungan juga menjadi salah satu pertimbangan penting.

Bagaimana dengan batu kalimaya?

Masih dengan nara sumber yang sama, kali ini akan mengulas secara tuntas perihal cara merawat kalimaya yang benar.

Cara Merawat Kalimaya 


1. Menggunakan media air

Air adalah zat universal yang sangat dibutuhkan semua benda dalam dunia ini, tak terkecuali juga dengan kalimaya, air merupakan media untuk bisa membuat jarong keluar dengan bagus.

Apakah sembarang air bisa digunakan?

Secara teori bisa, namun kandungan mineral yang banyak mengandung silika serta bakteri pengurai sangat bagus untuk jenis batu kalimaya.

Sebagai contoh adalah air sungai dan air sumur pompa, kedua jenis air yang keluar dari tempat tersebut, bisa dikatakan mewakili kandungan silika dan bakteri pengurai.

Caranya cukup sederhana, rendam kalimaya pada wadah tertutup lalu simpan di tempat gelap.

2. Menggunakan hawa panas

Panas adalah suatu energi yang dihasilkan dari suatu benda dan salah satu sumber energi panas yang murah adalah sinar matahari.

Panas tersebut, bisa sobat gunakan dalam merawat kalimaya agar bisa timbul jarong. Asalkan tidak berlebihan, pasti hasil nya akan sesuai harapan.

Bagaimana caranya, cukup letakan kalimaya dalam wadah porselen, lalu jemur setiap hari selama 1 jam, angkat dan lakukan selama jarong belum keluar secara penuh.


Kedua cara, diatas sering dilakukan para pecinta kalimaya dan mereka merasa sangat puas dengan hasil yang diperoleh.

Mengingat hal ini penting untuk saya ulas dalam blog ini, kiranya artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon