Jumat, 23 September 2016

Harga Batu Paparaca Terbaru

Harga paparaca - Sebuah batu mulia begitu ber harga bagi sebagian orang, karena bisa menjadi satu investasi yang menguntungkan. Seperti batu mulia padparacha atau paparaca, yang memiliki nilai jual tinggi karena sangat indah dan menawan.

Beberapa situs batu permata luar negeri, mematok harga yang cukup fantastis untuk batu mulia jenis ini. Mereka menghargai hingga mencapai puluhan juta rupiah, untuk sebuah cincin bermata batu paparaca.

Batu paparaca lokal, cukup banyak diminati oleh pecinta batu dalam negeri. Karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah ketimbang batu yang berasal dari luar negeri.



Harga batu paparaca terbaru


  • Ukuran kantoran cutting diamond Rp. 600.000
  • Ukuran 4x2 cabochon ring titanium Rp. 400.000
  • Ukuran 2x2 ring perak asal luar Rp. 5.000.000
  • Ukuran 3x2 cutting diamond, ring perak asal luar Rp. 11.000.000
  • Bongkahan bahan paparaca lokal Rp. 45.000/kg

Beberapa pemiliki batu paparaca, memang tidak pernah ber harap batu cincin yang mereka punya akan di jual, tapi pada kenyataan nya selalu saja asa orang yang menawar batu cincin paparaca tersebut.

Kualitas batu paparaca dilihat dari tingkat clarity atau kejernihan, semakin mahal batu tersebut akan semakin bening dan indah, serta memancarkan giwang air yang menyatu dibagian dalam batu.

Untuk memastikan apakah batu paparaca tersebut asli atau palsu, baca penjelasan nya disini.
Baca juga: Cara mengetahui batu cincin paparaca yang asli

Warna batu paparaca sering disamakan dengan batu mulia jenis garnet, namun terdapat perbedaan ynang cukup nyata dari kedua nya.

Perihal apakah ada batu paparaca yang bernilai hingga ratusan juta bahkan 1 milyar, Saya rasa itu tergantung sejauh mana pengetahuan sobat tentang batu mulia.

Kesimpulan

Batu paparaca, termasuk kedalam jenis batu mulia yang banyak beredar dalam dunia perbatuan saat ini. Harga batu paparaca bisa senilai sebuah rumah mewah, bahkan mobil baru sekelas avanza. Namun, ada beberapa syarat yang harus dimiliki batu paparaca kelas super, salah satunya adalah sudah terbukti keaslian nya.

Batu paparaca lokal tak kalah bersaing dengan yang luar, karena dari segi warna dan kejernihan sama indah nya, walaupun harga sangat sangat jauh berbeda. Untuk merawat batu paparaca, silahkan lihat disini.
Baca juga: Cara menjaga warna batu cincin paparaca agar selalu indah
Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu paparaca. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon