Selasa, 06 September 2016

Harga Batu Paparaca Lokal dan Luar Negeri

Harga batu paparaca - Menikmati keindahan sebuah batu mulia, memang sangat menyenangkan. Apalagi, bila batu mulia tersebut bernama paparaca, pasti bisa membuat hati semakin senang karena harga nya terbilang cukup mahal.

Harga batu paparaca yang dijual dengan harga per gram, semakin menarik untuk mereka yang memiliki batu mulia tersebut. Karena, umumnya harga batu mulia cenderung stabil, bila dibandingkan dengan akik.

harga paparaca lokal dan luar

Batu mulia paparaca dengan warna merah yang berkilau, masih bernilai tinggi dalam pasaran batu mulia baik online maupun ofline.

Ada perbedaan yang cukup signifikan tentang harga paparaca lokal dan luar, karena tingkat kristal serta tampilan yang berbeda.

Biasanya, paparaca lokal masih dihargai dengan cara biasa, yaitu tidak memakai hitungan harga per gram. Namun, untuk yang batu paparaca luar, dihargai per gram.

Karena indah dan mahal nya batu paparaca, tidak sedikit oknum yang membuat batu imitasi menyerupai batu tersebut.

Baca juga: Cara mengetahui batu cincin paparaca yang asli


Harga batu paparaca lokal

Beberapa penjual beranggapan, paparaca lokal memiliki harga jual masih dibawah Rp. 1.000.000. Karena, nilai estetika yang masih dibawah jenis paparaca luar.

Bahan batu paparaca lokal, juga mengalami penurunan. Sehingga sobat bisa dengan mudah membeli bahan batu dengan harga ratusan ribu saja.

Walaupun secara garis besar, penulis meyakini satu hal. Bahwa batu paparaca asli Indonesia, sangat bagus dan memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki paparaca luar.

Baca juga: Cara mudah mengkilapkan batu paparaca

Harga batu mulia paparaca luar negeri

Saat pengecekan terakhir dalam sebuah situs gems stone luar negeri, batu paparaca yang dikenal dengan garnet, masih dijual dengan harga fantastis.

Per gram  batu paparaca yang siap pakai dinilai dengan harga 1 juta rupiah, sehingga bila dalam mata cincin ada nilai lebih dari 5 gram, bisa mencapai 5 juta.

Sekali lagi saya nyatakan, bahwa apapun jenis batu yang dimiliki, asalkan bisa dirawat dengan baik, tentu akan menghasilkan sebuah permata yang sangat indah.

Semoga info singkat tentang harga batu paparaca lokal dan luar negeri ini, bisa bermanfaat dan menambah wawasan tentang batu mulia. salam gemslover.

Baca juga: Cara menjaga warna batu cincin paparaca agar selalu indah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon