Selasa, 20 September 2016

Harga Batu Akik Pancawarna Terbaru

Harga akik pancawarna - Seluruh pecinta akik, pasti mengenal cara merawat akik pancawarna yang mudah dan simpel. Karena, jenis akik ini sangat mudah di rawat dan bisa menggunakan metode apa pun juga. Seperti teknik rendam, oles dan gosok.

Dari tahun ke tahun, akik pancawarna yang memiliki penggemar setia terus menerus menampakan taring nya. Sebagai contoh, akik pancawarna yang laku dijual hingga puluhan juta rupiah, tentu semakin membuat pemilik batu tersebut berupaya untuk merawat dengan baik.

harga akik pancawarna terbaru

Sampai tahun 2016 harga akik pancawarna masih stabil diangka 6 digit, namun beberapa komunitas beranggapan bahwa akik pancawarna akan terus menurun harga jual nya.

Beberapa akik pancawarna yang dihargai hingga jutaan rupiah, harus memiliki spesifikasi standar kontes, yaitu warna yang menarik dan natural.

Untuk bisa mengeluarkan keindahan akik pancawarna, berikut adalah cara dan teknik dalam merawat nya.
Baca juga: Cara mengeluarkan kharisma batu akik pancawarna

Harga akik pancawarna terbaru



  • Ukuran 5x2 origin pancawarna edong Rp. 800.000
  • Ukuran 4x3 motif pemandangan Rp. 600.000
  • Liontin pancawarna Rp. 300.000
  • Bahan lempeng pancawarna Rp. 150.000
  • Bahan pancawarna Rp. 35.000/kg


Dari tabel diatas, bisa diketahui bahwa akik pancawarna mengalami penurunan harga yang drastis. Karena, peminat akik yang berkurang dan tidak ramai seperti tahun kemarin.

Beberapa pengamat akik pancawarna mengatakan, akik jenis ini hanya khusus bagi yang suka, sebab tampilan warna yang ramai dan tidak tembus cahaya menjadi salah satu kekurangan nya.

Sebagai contoh akik pancawarna motif pemandangan yang dulu dihargai sampai jutaan rupiah, sekarang hanya 500 sampai 600 ribu saja.

Beberapa jurus untuk menaikan trend akik masih sering digelar, walaupun jarang terdengar di media cetak. Hal ini bertujuan agar batu akik menjafi ikon bangsa ini, semoga bisa terkabul.

Baca juga: Cara perawatan batu pancawarna kebumen

Kesimpulan

Harga akik pancawarna mengalami penurunan rupiah karena beberapa faktor, namun yang pasti para pemiliki enggan melepas batu akik mereka, jika harga tidak sesuai dengan yang mereka inginkan.

Semoga info harga akik pancawarna bisa bermanfaat dan menjadi wawasan, khususnya bagi pecinta akik pancawarna, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon