Sabtu, 17 September 2016

Harga Bacan Terbaru dan Ulasan Lengkapnya

Harga bacan terbaru - Halo sobat goresan pemikiran, kali ini Saya akan mengulas seputar batu bacan yang pernah menjadi ikon batu akik Indonesia.

Sewaktu Saya mengadakan perbincangan ringan dengan sesama pecinta akik, datang seorang penjual batu yang sudah cukup dikenal oleh sesama gemslover, yang menawarkan sebuah cincin bacan dengan diameter 5x3 dan sudah tembus senter serta warna biru yang sangat mendominasi tampilan batu tersebut.

harga bacan terbaru

Singkat cerita, batu di teropong oleh teman dengan menggunakan senter dan air mineral gelas dan dia menyimpulkan bacan dalam kondisi layak dan bagus.

Baca juga: cara proses batu bacan secara alami

Yang menarik dari bacan tersebut, harga yang ditawarkan relatif murah, karena hanya dibandrol 1 juta rupiah. Kalau saat masih musim akik, batu bacan tersebut bisa mencapai 3 sampai 5 juta rupiah.

Setelah ngalor ngidul ngobrol tentang batu bacan sambil ditemani segelas kopi hitam, akhirnya kita semua sepakat untuk meninjau harga pasaran bacan di pasar rawa bening.

Setelah berkumpul dan menggunakan sepeda motor, sampai lah ke tempat tujuan. Penjual batu akik pinggir jalan menjadi sasaran kami untuk mengecek harga pasaran bacan, lalu diteruskan ke dalam gedung.

Ternyata memang benar, harga pasaran bacan tidak semahal dahulu, untuk yang kualitas bagus harga berkurang 40℅ dan yang sedang bisa mencapai 50℅.

Baca juga: 2 faktor yang harus dipunyai batu bacan kualitas super

Berikut ini hasil survey harga bacan terbaru.


  • Bacan doko size kantoran, ring perak dan semi kristal Rp. 800.000
  • Bacan gulau diameter 4x3 ring titanium, semi porselen Rp. 600.000
  • Bacan hijau full, tembus senter pinggir ring alloy Rp. 500.000
  • Bacan gisoro, diameter 5x2,5 full kristal harga Rp. 1.000.000
  • Bacan palamea hijau full, diameter 4x4 harga Rp. 400.000


Itulah beberapa hasil survey, yang kami dapat dari penjual akik pasar rawa bening. Adapun, setiap toko menjual bacan dengan harga berbeda dan kami sepakati untuk memberikan persamaan atas dasar harga terbanyak.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon