Senin, 12 September 2016

Tips Kumpulan Cara Ekstrem Merawat Black Opal

Cara ekstrem merawat black opal - Halo sobat goresan pemikiran, bagi pecinta black opal yang memiliki bahan batu dalam jumlah banyak, tentu ingin agar semua bahan yang dimiliki bisa menjadi jarong.

Terkadang sangat susah untuk membuat jarong pada black opal keluar dengan bagus, karena beberapa faktor. Seperti tidak memiliki bibit, getah atau jelly tidak muncul dan yang paling parah bahan terbukti palsu.

cara ekstrem merawat black opal

Menunggu hingga berbulan-bulan sampai jarong keluar sangat menjengkelkan, bagi sobat yang tidak sabar. Hingga terbesit fikiran untuk membuang semua bahan black opal yang belum keluar jarong.

Bagi sobat yang sudah bosan dengan cara merawat black opal yang biasa, kali ini saya akan bagi tips kumpulan cara ekstrem dalam merawat black opal.

Cara Ektrem Merawat Black Opal


1. Cascade

Cara dan teknik ini, sangat ampuh sekaligus sangat ekstrem. Banyak pemilik black opal tertarik untuk mencoba nya, karena konon bisa langsung mengeluarkan kembang jarong dengan cepat.

Bahan yang digunakan adalah minyak kelapa yang di panaskan, lalu di tuang kan pada sebuah wadah atau tempat yang terdapat black opal.

Sekali lagi Saya ingat kan untuk melakukan cara dan teknik ini, jauh dari jangkauan anak-anak, agar tidak berbahaya.

Bagi sobat yang ingin tahu cara detail nya, bisa lihat disini.

Baca juga: Cara merawat batu black opal dengan minyak kelentik / cascade


2. Rendam oli

Salah satu cara ekstrem merawat black opal adalah dengan teknik rendam oli, cara ini cukup simpel dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Hanya saja, risiko yang terjadi pada batu black opal menjadi tanggung jawab sendiri.

Bahan yang digunakan, adalah oli bekas dan sebuah wadah. Kandungan oli bekas yang terdiri dari beberapa zat dan campuran besi, akan membuat reaksi kimia sehingga black opal bisa ber proses.

Caranya cukup mudah, batu black opal di masukkan ke dalam botol oli bekas lalu di simpan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Bagi sobat yang ingin tahu cara jelasnya, cukup baca disini.

Baca juga: Cara perawatan batu black opal dengan oli bekas


3. Bakar sate

Cara dan teknik merawat black opal dengan bakar sate, merupakan alternatif cara untuk mengeluarkan jelly black opal yang tersimpan jauh didalam bahan batu. Walaupun sedikit ekstrem, cara ini cukup ampuh karena Saya sendiri pernah mencoba nya.

Bahan yang digunakan berupa arang batok yang dipanaskan dan sudah merah menyala, lalu bungkus black opal dengan aluminium foil dan bakar seperti sedang bakar sate.

Seorang pedagang akik keliling yang pernah sharing dengan Saya, mengungkap kan bahwa cara bakar sate sangat ampuh dan pernah dibuktikan sendiri.

Untuk sobat yang ingin mengetahui detail cara dan teknik nya, bisa dilihat disini.

Baca juga: Teknik bakar sate batu black opal jarong


 4. Cairan infus

Cara dan teknik ini bisa dibilang memiliki tingkatan ekstrem lebih rendah, bila dibandingkan dengan 3 cara diatas. Konon seorang pecinta black opal pernah ber eksperimen dengan cairan infus ringer laktat dan berhasil membuat batu black opal mengeluarkam kembang jarong.

Kandungan berbagai zat kimia yang ber bentuk cairan, bisa sangat bagus untuk bahan atau batu black opal. Namun, harap diperhatikan segala sesuatunya, seperti kemungkinan gagal. Untuk itu, gunakan bahan black opal buat percobaan. Setelah berhasil, baru lakukan untuk semua batu yang dimiliki.

Caranya cukup mudah, siapkan wadah rendam, masukkan cairan infus lalu masukkan bahan black opal. Rendam selama kurang lebih 3 bulan. Jika sobat ingin yang mudah, cukup masukkan batu ke dalam plastik cairan infus, lalu simpan.

Baca juga: Kumpulan cara merawat bacan gulau paling ampuh


Beberapa pakar batu black opal, termasuk Saya pribadi menyarankan, untuk ber hati-hati dalam melakukan cara merawat black opal yang ekstrem. Karena, efek negatif bisa saja muncul tanpa sebab dan sering kali malah berakibat black opal pecah.

Semoga info singkat tentang cara ekstrem merawat black opal bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya untuk pecinta black opal. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon