Kamis, 04 Agustus 2016

Tips Cara Memilih Bahan Bacan Gulau Bagus

Bahan bacan gulau - Halo sobat goresan pemikiran, melanjutkan ulasan tentang bacan gulau, kali ini Saya akan mengulas cara melihat bahan bacan gulau yang bagus untuk dijadikan sebuah mata cincin atau liontin.

Bagi pecinta batu akik, bacan gulau termasuk salah satu batu yang sering menjadi mata cincin karena tampilan warna yang sangat menarik dan tingkat kristal yang cukup tinggi.

Untuk memperoleh sebuah bahan batu yang berkualitas bagus, dibutuhkan ilmu yang cukup agar pada waktu membeli bisa memilah dan memilih bahan yang benar-benar bagus.

Bagi sobat yang memiliki ketertarikan dengan bacan gulau, berikut ini tips cara memilih bahan batu yang bagus untuk dijadikan sebuah cincin.

tips memilih bahan bacan gulau

Tips Cara Memilih Bahan Bacan Gulau Bagus


Alat yang dibutuhkan:
  • Senter
  • Ampelas
  • Air

Caranya sebagai berikut:
  • Pada saat membeli bahan batu bacan gulau, pastikan untuk menyorot sekeliling bahan batu, untuk melihat dan memastikan apakah sudah kristal dan tembus cahaya atau belum
  • Pergunakan ampelas untuk melihat tingkat kekerasan bahan batu, bila setelah digores ampelas berwarna putih, bisa dipastikan bahan batu sudah keras. Namun, bila berwarna hitam, dapat dipastikan bahan masih muda dan rapuh
  • Air merupakan alat yang paten untuk melihat serat sebuah batu akik. Gunakan air untuk melihat bahan bacan gulau dengan cara merendam nya sebentar, lalu angkat dan lihat apakah bahan batu banyak mengandung kapur atau murni daging semua
Ketiga tahap yang disebutkan diatas, sangat menunjang proses pemilihan bahan batu bacan gulau yang bagus dan berkualitas. Bila sobat tidak mengerti sama sekali, coba lah untuk mengajak teman yang betul-betul paham masalah memilih batu bacan.

Sebuah cincin bacan gulau yang bagus, terlihat memiliki warna hijau yang cantik bila dilihat dengan mata biasa. Komposisi serat, sangat teratur dan terlihat menggumpal pada bagian tengah.

Bagaimana dengan bahan bacan gulau yang masih rapuh, apakah bisa dijadikan cincin juga?

Mengenai hal tersebut, sebaiknya jangan dibentuk cincin terlebih dahulu. Lakukan perawatan minimal 3 bulan dengan metode atau teknik rendam menggunakan air yang mengandung kadar oksigen tinggi.

Semoga info singkat tentang tips cara memilih bahan bacan gulau bagus bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon