Senin, 22 Agustus 2016

Pengaruh Treatment Pada Bahan Batu Bacan

Tags

Pengaruh treatment pada bacan - Sebuah batu yang telah mengalami perawatan, akan terlihat berbeda dengan yang tidak. Apalagi jika teknik yang digunakan, memakai zat kimia sebagai bahan yang digunakan.

Setiap treatment bacan yang dipakai, akan membuahkan hasil yang berbeda, tergantung bahan apa yang dipakai. Contohnya media minyak, bila sebuah batu bacan memakai media minyak, pasti akan sering mengeluarkan minyak di permukaan batu.

Beda lagi, dengan yang menggunakan air yang memiliki kandungan ph tinggi, pasti batu bacan akan meres pon dengan hal yang berbeda.

Nah, bagaimana pengaruh sebuah treatment pada batu bacan, berikut ini adalah penjelasan singkatnya.

Pengaruh treatment bacan

Pengaruh Treatment Pada Bahan Batu Bacan


1. Warna

Sudah pasti sebuah treatment akan mempengaruhi perubahan warna pada sebuah batu bacan, hal ini tidak terlepas dari sifat batu yang mudah menyerap benda cair yang ada di sekitarnya. 

2. Serat

Masih menjadi perdebatan sesama sesepuh bacan, bahwa serat batu bisa berubah seiring dengan dilakukannya sebuah treatment. Konon yang setuju dengan hal tersebut beranggapan, bahwa sebuah treatment akan membentuk alur serat pada batu bacan.

3. Tingkat Kekerasan

Bagi sebagian pecinta akik bacan, menjalani sebuah treatment bermaksud untuk membuat keras batu agar mudah dibentuk. Sebuah treatnent, akan sangat mempengaruhi tingkat kekerasan pada sebuah bahan atau batu bacan.


Baca juga: Treatment bacan batang coklat, ampuh banget!!

Dari ketiga pengaruh treatment batu bacan diatas, sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa batu akik bacan yang bagus akan sangat bisa dipengaruhi oleh sebuah perawatan atau treatment.

Sebuah treatment yang dilakukan pemilik batu bacan, pasti ingin memperoleh tiga hal diatas. Warna yang bagus, serat yang tidak pecah dan tingkat kekerasan batu yang maksimal.

Apakah perlu melakukan sebuah treatment bacan?

Kalau sobat memiliki tingkat kesabaran super tinggi, saya tidak perlu. Tapi, bila ingin cepat memakai cincin batu bacan yang lumayan bagus, sebuah treatment harus sobat lakukan.

Entah itu menggunakan media air, media minyak, atau media lainnya, yang pasti untuk mempercepat proses harus melakukan perawatan.

Semoga info singkat tentang pengaruh treatment pada bacan bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya bagi sobat pemilik batu bacan. Salam gemslover.

Baca juga: Cara mencari emban cincin red raflesia, sesuai karakter batu

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon