Sabtu, 06 Agustus 2016

Lanjutan Cara Perawatan pasir Pantai Black Opal

Lanjutan cara perawatan pasir pantai black opal - Setelah mengulas tentang cara perawatan lanjutan black opal dengan pasir pantai, banyak sobat goresan pemikiran menanyakan tentang lanjutan perawatan tersebut setelah batu sudah cukup lama direndam menggunakan pasir pantai.

Memang cara ini cukup aneh bagi sebagian pemula, tapi bila dilakukan akan bisa membuat black opal memiliki jarong yang indah. Untuk itu, kali ini Saya akan mencoba mengulas tentang lanjutan cara perawatan pasir pantai.

Sebagai catatan, teknik rendam pasir pantai akan membuat mineral silika bertambah pada bahan atau batu black opal. Namun bukan sembarang pasir yang digunakan, hanya pasir yang berada di pantai dan berwarna putih yang dipakai.

merawat black opal pasir pantai


Lanjutan Cara Merawat Black Opal Dengan Pasir Pantai


Bahan yang dibutuhkan:
  • Wadah atau tempat
  • Minyak kayu putih

Caranya sebagai berikut:
  • Siap kan bahan atau batu black opal
  • Oles kan dengan minyak kayu putih tipis saja di permukaan batu
  • Diamkan sebentar
  • Jemur selama 20 sampai 30 menit pada pukul 08.00 pagi
  • Angkat dan diamkan sebentar
  • Oles kan kembali minyak kayu putih 
  • Lakukan secara rutin sampai timbul jarong yang indah

Penggunaan minyak kayu putih, akan menambah proses black opal menjadi lebih cepat jarong. Bila menggunakan minyak lain, masih tetap bisa namun tergantung kepada kualitas bahan batu itu sendiri.

Teknik dan cara merawat black opal menggunakan pasir pantai, biasanya sangat cocok untuk semua jenis bahan yang memiliki kerlip perak yang banyak tersebar di luar, apalagi dengan jenis ranting atau sempur.

Bagi sobat yang ingin tahu caranya, bisa dilihat disini pasir pantai sangat bagus untuk merawat black opal

Apakah bahan batu harus di bentuk terlebih dahulu?

Sebaiknya bahan batu di bentuk pola kasar, lalu sobat melakukan teknik rendam pasir pantai. Karena bila dibentuk langsung jadi, pori-pori batu akan tertutup serbuk intan dan susah untuk ber proses.

Semoga info singkat tentang lanjutan cara perawatan pasir pantai black opal ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya bagi sobat yang memiliki batu black opal. Salam gemslover.

Baca juga: Mengenal lebih dekat tentang batu bacan gisoro

2 comments

bang, BO sy biarpun ud d rendem minyak tp ttp cpt kering biarpun ga d jemur, d keluarkan dr rendaman blm 1 menit udah kering, solusinya gmn???

Jemur saja dengan rendaman nya atau oles batunya gan yudras.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon