Selasa, 02 Agustus 2016

Lanjutan Cara Merawat Black Opal Dengan Minyak Ambon 2

Melanjutkan postingan tentang cara merawat black opal dengan minyak ambon, kali ini Saya akan ulas langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah bahan atau batu black opal direndam dengan minyak ambon.

Sekedar catatan, minyak ambon dipercaya sangat ampuh untuk merawat black opal, khususnya untuk menimbulkan bibit jarong. Banyak sesepuh menyarankan minyak ini, karena bisa mempercepat proses jelly menjadi warna.

Setelah kurang lebih 1 minggu masa rendam black opal, membiarkan batu untuk terkena angin sangat baik, agar batu memiliki pori-pori yang kering, lalu lakukan langkah di bawah ini.


cara merawat black opal

Lanjutan Cara Merawat Black Opal Dengan Minyak Ambon


1. Proses pengeringan

Batu black opal setelah di rendam, harus dikeringkan agar pori menjadi terbuka. Lama nya waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam.

2. Proses senter lampu

Lakukan penyorotan dengan lampu senter, untuk melihat sejauh mana jelly dan bibit jarong keluar di permukaan batu black opal.

Bila titik silver banyak yang keluar, itu tanda nya teknik rendam dengan minyak ambon berhasil dengan baik.

3. Teknik oles jemur

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan teknik oles jemur. Lakukan saat pagi hari sekitar pukul 08.00 sampai 09.00. Sebelumnya, oleskan minyak ambon tipis saja, lalu setelah itu jemur.


Dari langkah diatas, cara perawatan dengan minyak ambon semakin lengkap dan persentase keberhasilan juga bisa semakin besar. 

Bagi yang belum berhasil dalam menimbulkan jarong dengan minyak ambon, sebaiknya cek lagi bahan batu yang digunakan. Bila banyak terdapat bibit jarong, pasti cara tersebut bisa berhasil.


Semoga info singkat tentang lanjutan cara merawat black opal dengan minyak ambon bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

5 comments

bang kl unt treat rendam pasir pantai langkah selanjutnya gmn setelah batu d angkat dr rendaman???

akan saya ulas pada posting selanjutnya bung yudras, tunggu saja. thanks sudah menjadi pembaca setia blog ini.

bang Deni minyak Ambon itu minyak Tawon ya? tksh

Bukan Gina Meidiana putri, minyak ambon banyak mengandung kayu putih, sehingga bagus buat black opal. thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon