Rabu, 24 Agustus 2016

Cara Poles Batu Kecubung Api Menjadi Berkilau

Tags

Cara poles batu kecubung api - Dalam dunia batu akik, dikenal yang namanya teknik poles batu. Apa itu teknik poles? Teknik dan cara tersebut, berguna untuk membuat tampilan cincin menjadi lebih indah dan berkilau.

Sobat pasti tak ingin cincin batu yang selama ini dipakai di jari tangan, menjadi kusam lantaran banyaknya partikel debu yang menempel di permukaan batu.


cara poles batu kecubung api

Banyak sekali cara atau teknik poles yang bisa dilakukan oleh sobat, untuk membuat kilau cincin batu akik. Cara-cara tersebut, banyak sekali dan dengan mudah sobat lihat di internet.

Berhubung pembahasan kali ini masih seputar batu kecubung api, tidak ada salah nya kita membahas teknik poles tersebut.

Terlebih dahulu, periksa cincin batu akik sobat, apakah masih mulus atau sudah ada goresan. Jika terdapat gores, tentu teknik yang digunakan menjadi sedikit berbeda.

Anggap saja cincin batu sobat mulus tanpa gores, hanya saja sedikit kusam. Untuk itu, simak cara poles dibawah ini.

Cara dan Teknik Poles Batu Kecubung api

Bahan yang dibutuhkan:
  • Kulit
  • Serbuk intan

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kulit
  • Taburi serbuk intan di bagian kulit yang lembut
  • Diamkan sebentar
  • Gosok batu cincin akik secara perlahan selama 10 menit


Jika sobat sudah melakukan teknik dan cara poles sederhana diatas, Saya jamin batu akan lebih terlihat berkilau dibandingkan sebelumnya.

Bagaimana bila tidak ada kulit?

Tidak masalah, sobat bisa menggunakan aluminium bekas bungkus rokok. Lipat menjadi kotak agar tebal, lalu gosok perlahan selama 10 menit. Pasti, batu cincin akik akan berkilau.

Cara lain yang tak kalah mudah adalah dengan menggunakan kain celana yang dipakai, cukup gosok-gosok permukaan batu cincin, hasilnya bisa dibuktikan sendiri.

Memoles cincin bukan sebuah kegiatan yang sia-sia, akan tetapi lebih kearah perawatan batu akik yang dimiliki.

Sobat pasti masih ingat beberapa tahun yang lalu, bagaimana sibuk nya orang-orang memoles batu akik mereka saat sedang ada kesempatan. Kalau tidak ada manfaatnya, buat apa mereka melakukan hal tersebut.

Semoga tips singkat tentang cara poles batu kecubung api menjadi berkilau dengan teknik poles sederhana ini, bisa bermanfaat. Salam gemslover.

Baca juga: Cara dan teknik soaking bahan batu kecubung api

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon