Kamis, 18 Agustus 2016

Cara Merawat Akik Mata Buaya Agar Selalu Indah

Masih melanjutkan ulasan tentang batu akik mata buaya, kali ini Saya ingin berbagi tips cara merawat akik mata buaya dengan cara mudah yang bisa bermanfaat untuk sobat pemilik batu akik tersebut.

Melihat banyaknya pecinta akik yang memiliki khasiat, sudah barang tentu batu tersebut harus melakukan perawatan agar selalu terjaga keindahannya.

Walaupun image akik khasiat memiliki tampilan angker, namun keindahan warna serta serat juga harus diperhatikan, terutama kilau yang memancar di permukaan batu.

Jenis perawatan yang Saya maksud bukanlah jenis perawatan semacam untuk merawat keris, namun lebih kearah keindahan sebuah batu secara menyeluruh,

Untuk menjaga tampilan batu akik mata buaya, tidak ada salahnya sobat melakukan tips cara merawat dibawah ini.

cara merawat akik mata buaya

Cara Merawat Akik Mata Buaya Agar Selalu Indah

Bahan yang diperlukan:
  • Kulit
  • Serbuk intan
  • Minyak bayi

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kulit kering, bila sedikit lembab harap jemur terlebih dahlu
  • Tuangkan sedikit serbuk intan
  • Biarkan sebentar selama kurang lebih 1 jam
  • Siapkan akik mata buaya
  • Gosok secara perlahan seluruh permukaan batu hingga mengkilap selama kurang lebih 10 menit
  • Malam hari oles dengan minyak bayi seluruh permukaan batu, lakukan 2 minggu sekali

Dengan cara merawat diatas, batu akik mata buaya akan selalu terjaga keindahan nya dan akan memancarkan kilau bening di seluruh permukaan batu.

Selain itu, pemakaian setiap hari juga sangat berguna untuk proses lebih lanjut. Karena, setiap batu akik masih akan ber proses hingga benar-benar mencapai level tertinggi.

Bagaimana dengan cara merawat bahan batu akik mata buaya?

Kalau melihat unsur mineral yang ada dalam batu tersebut, cara merawat yang bagus adalah dengan merendam nya menggunakan cairan alami seperti air sumur atau air mineral.

Berhubung akik mata buaya termasuk jenis batu motif, maka dari mana pun asal bahan batunya bila memiliki kriteria akan termasuk jenis akik mata buaya.

Untuk bisa melihat motif mata buaya pada sebuah bahan batu akik, harus menggunakan media air sebagai alatnya. Umumnya bahan batu akan dimasukkan ke dalam wadah yang berisi air, lalu secara perlahan dilihat permukaan serat yang memiliki motif mata buaya.

Semoga info singkat tentang cara merawat akik mata buaya agar selalu indah bisa bermanfaat, khususnya bagi pemilik batu tersebut. Salam gemslover.

Baca juga: 6 khasiat akik mata buaya, yang harus diketahui pecinta akik

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon