Jumat, 12 Agustus 2016

Cara Membuat Batu Akik Yaman Bernilai Jutaan Rupiah

Batu yaman bernilai jutaan rupiah?? Percaya atau tidak, memang begitu adanya. Akik yang bernilai jual tinggi memang terkadang tidak masuk akal, tapi bila dicermati bisa masuk nalar pikiran kita.

Fenomena akik bernilai jutaan rupiah, sudah tidak asing lagi di telinga kita. Terlebih saat trend batu bacan dan batu akik, melanda Indonesia. Tak jarang, kolektor akik yang selama ini tidak terlihat atau bersembunyi, mulai menunjukkan dirinya.

Salah seorang kolektor akik yang Saya kenal mengatakan, " Mengumpulkan batu akik yang unik dan antik merupakan sebuah kesenangan yang tak terhingga, dan bisa menunjukkan ciri bangsa ini dalam dunia internasional."

Akik yaman

Seperti batu akik yaman yang terkenal sangat misterius, hanya beberapa orang saja yang mampu mengetahui rahasia dibalik sebuah batu akik yaman.

Bagi sobat yang memiliki batu akik yaman dan ingin tahu cara merawat batu tersebut agar bernilai jual tinggi sampai jutaan rupiah, berikut ini adalah tips nya.

Cara Membuat Batu Akik Yaman Bernilai Jutaan Rupiah


  • Lakukan perawatan berkala, seperti mencuci dan membersihkan dengan cairan seperti sabun cuci dan air, agar tampilan semakin kinclong
  • Pilih ikatan yang sesuai, dalam hal ini bahan ikatan dengan jenis perak sangat Saya rekomendasikan karena selain bisa menambah nilai jual, warna nya yang putih sangat serasi dengan batu yang hitam kemerahan
  • Lakukan teknik gosok dengan kertas intan setiap hari selama 5 menit, agar batu semakin terlihat mengkilap
  • Bagi akik yaman yang belum keluar warna merah nya, bisa melakukan teknik gosok dengan kulit selama 10 menit
  • Pemakaian setiap hari, mampu membuat batu semakin tua dan menarik. Sehingga, banyak kolektor tertarik.


Seorang pemain batu akik yang Saya kenal, selalu melakukan cara dan teknik diatas untuk semua batu akik yang dimiliki nya. Memang setelah Saya suwan atau berkunjung ke rumah nya, semua koleksi batu akik terlihat indah dan bernilai jual mahal.

Salah satu alasan kenapa batu yaman banyak disukai, karena warna yang berubah saay disenter cahaya lampu. Sebelum disenter batu berwarna hitam, begitu lampu mulai menyorot, batu mulai berubah warna menjadi merah.

Hal tersebut tidak jauh beda dengan batu bacan yang sangat fenomenal, warna yang berubah menjadi salah satu keistimewaan nya.

Semoga info singkat tentang cara membuat batu akik yaman bernilai jutaan rupiah bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, khususnya para pemilik batu tersebut. Salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon