Sabtu, 20 Agustus 2016

Cara Melihat Bahan Black Opal Tambang Berkualitas Bagus

Halo sobat goresan pemikiran, masih melanjutkan ulasan tentang black opal, kali ini Saya akan membahas bahan black opal hasil tambang.

Jika melihat dari segi bibit jarong, bahan black opal hasil tambang memang sangat bagus, bila sobat tahu cara melihat dan memilih bahan yang memiliki kualitas bagus.

Begitu banyak pilihan yang ditawarkan para penambang black opal untuk penggemar batu hitam yang konon memliki warna kilau terbaik se Asia.

Sobat bisa memilih bahan batu yang bagus, agar bisa melanjutkan ke teknik cara merawat black opal yang sudah banyak diulas dalam blog ini.

bahan black opal

Cara Melihat Bahan Black Opal Tambang Berkualitas Bagus


  • Memiliki banyak titik silver di seluruh permukaan batu
  • Warna hitam pekat
  • Berbau lumpur
  • Mempunyai kulit batu warna coklat
  • Terdapat serabut uban putih
  • Bobot bahan batu berat


Dari tips diatas, sobat bisa memiliki wawasan untuk mencari bahan batu black opal berkualitas bagus. Karena tak jarang para penambang menjual nya secara grosir dan mempersilahkan pembeli memilih secara langsung.

Saya tidak berpendapat bahwa membeli bahan jenis tambang lebih menjanjikan keluar jarong, namun karena banyak pilihan dan masih belum melakukan perawatan apapun, bahan batu jenis ini bisa sangat mudah di rawat.

Coba sobat bandingkan dengan bahan batu yang banyak dijual di pinggir jalan dari segi warna dan bibit jarong, pasti sangat berbeda kualitas nya.

Siapa tahu dengan memilih jenis ini, sobat bisa dapat bahan batu yang sudah timbul warna jarong di permukaan batu nya.

Semoga info singkat tentang bahan black opal tambang bisa bermanfaat dan menambah wawasan, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon