Senin, 15 Agustus 2016

Cairan Untuk Membuat Kristal Batu Kalimaya Berdasarkan Wejangan Sesepuh Batu Akik

Tags

Batu kalimaya merupakan jenis batu akik yang memiliki kilau warna yang indah. Saking indah nya, sampai-sampai banyak pecinta kalimaya rela untuk mengeluarkan kocek lebih, hanya untuk memiliki batu tersebut.

Kandungan mineral dalam batu kalimaya, masih berhubungan erat dengan black opal. Mineral silika yang merupakan mineral dominan dalam batu kalimaya, banyak juga terdapat di batu hitam asal propinsi Banten.

Kekurangan batu kalimaya terletak pada kerapuhan bahan batu nya, bila sobat memiliki batu kalimaya dan ingin membuat lebih kristal batu tersebut, berikut cara merawat mudah yang bisa dilakukan.

cairan kristal batu kalimaya

Cairan Untuk Membuat Kristal Batu Kalimaya


Bahan yang diperlukan:
  • Satu buah kelapa muda
  • Tembakau rokok kretek

Caranya sebagai berikut:
  • Belah kelapa muda dan ambil air nya
  • Lalu masukkan air kelapa dalam wadah yang memiliki tutup
  • Masukkan sedikit tembakau rokok
  • Aduk hingga bahan tercampur rata dan biar kan selama 1 jam
  • Masukkan bahan batu kalimaya ke dalam wadah yang berisi air kelapa dan tembakau rokok
  • Rendam selama kurang lebih 2 minggu


Menggunakan air kelapa untuk merendam batu kalimaya, sangat bagus dan dianjurkan oleh sesepuh batu akik. Cairan tersebut bisa membuat kristal bahan batu dan menjadikan cincin kalimaya lebih bagus dan berkilau.

Proses rendam selama 2 minggu diatas, tergantung hasil yang di dapat. Bila belum maksimal, harap melakukan proses rendam lagi hingga hasil bisa sesuai harapan.

Setiap proses rendam memiliki perbedaan, karena tidak semua bahan batu memiliki karakter yang sama. Umumnya untuk bahan atau batu kalimaya luar negeri, bisa memakan waktu hingga 1 bulan bahkan lebih.

Penggunaan tembakau juga bermaksud untuk memanfaat kan minyak yang keluar dari tembakau, sehingga batu bisa ber proses menjadi lebih keras dan kristal.

Semoga info singkat tentang cairan untuk membuat kristal batu kalimaya ini, bisa bermanfaat dan menambah wawasan. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon