Jumat, 26 Agustus 2016

Berburu Bahan Batu Akik di Sungai Cisadane

Kali Cisadane yang terletak di daerah tangerang, memiliki potensi bahan batu akik yang bagus dan indah. kali atau sungai tersebut, sering meluap seiring dengan intensitas hujan yang tinggi pada saat musim hujan.

Jika dilihat dari alur sungai Cisadane, ternyata sungai tersebut memiliki hulu tempat dan daerah yang banyak mengandung bahan batu akik berkualitas.

bahan batu akik sungai cisadane

Menurut letak geografis diatas, wajar saja bila kali cisadane banyak mengandung bahan batu akik yang bagus, karena bersinggungan langsung dengan daerah pegunungan serta perbukitan.

Bagi sobat yang kebetulan tinggal di dekat kali atau sungai tersebut dan memiliki hobi batu akik, silahkan salurkan hobi sobat dan menjelajah untuk mencari bahan akik yang bagus.

Namun, saya sarankan kegiatan tersebut hanya dilakukan saat sungai sedang surut dan tidak meluap agar segi keamanan tetap terjaga. Agar lebih baik lagi, lakukan bersama teman yang sama-sama memiliki hobi batu akik.

Untuk memotivasi sobat dalam berburu bahan batu akik di sungai cisadane, berikut ini beberapa bahan batu akik yang muncul dan ada di kali cisadane.

Bahan Batu Akik Sungai Cisadane

  • Bahan batu pancawarna
  • Bahan batu akik biduri bulan air laut
  • Bahan batu kinyang air
  • Bahan batu kecubung wulung
  • Bahan kecubung tanah

Itulah beberapa bahan batu akik yang sering menampakkan dirinya dalam kali cisadane, selain itu bahan batu sekelas anggur dan badar lumut juga sering didapat para pemancing yang sering menghabiskan waktu hingga sore hari di kali tersebut.

Beberapa cerita rakyat tentang kali cisadane terus bergulir, terutama tentang batu akik yang kadang muncul ditengah malam yang ditandakan dengan seberkas sinar terang di bibir sungai.

Sampai sekarang, keberadaan batu misteri tersebut masih ada dan sering diartikan pertanda oleh penduduk disana, bahwa kali akan segera meluap.

Lain lagi dengan komunitas akik di daerah tangerang yang selalu melakukan kegiatan berburu bahan batu akik di sungai tersebut. Ada kalanya, mereka berkumpul dan berbagi tips sekitar perawatan batu akik.

Semakin kita mengenal dan menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri, semakin besar potensi yang didapat. Terutama, yang berhubungan dengan batu akik.

Semoga info singkat tentang bahan batu akik sungai cisadane ini, bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya bagi sobat pecinta akik. Salam gemslover.

Baca juga: Cara membuat kilau batu cincin raflesia bengkulu

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon