Rabu, 17 Agustus 2016

5 Tanda Batu Black Opal Mulai Jadi

Tanda batu black opal mulai jadi - Halo sobat goresan pemikiran, batu black opal menjadi salah satu batu yang banyak dicari saat ini. Mulai dari bahan batu hingga yang sudah jadi, sering menjadi incaran para pecinta cincin batu akik.

Menurut seorang pengamat batu akik, black opal mendapat tempat dihati pecinta batu akik karena warna jarong yang indah dan bahan batunya mudah didapat.

Seiring dengan banyaknya peminat batu black opal, ada beberapa hal yang harus sobat ketahui, diantaranya adalah tanda batu tersebut mulai jadi atau menimbulkan jarong.

Untuk itu penjelasan tentang tanda batu black opal mulai jadi dibawah ini, mungkin sangat berguna bagi sobat dalam merawat bahkan membeli batu tersebut.

tanda black opal mulai jadi


Tanda Batu Black Opal Mulai Jadi

1. Permukaan batu keras

Seiring dengan keluarnya bibit jarong atau lebih dikenal dengan istilah jelly black opal, susunan mineral batu akan sedikit berubah dan mengalami tingkat kekerasan yang signifikan.

Hal tersebut wajar saja, karena seiring proses jarong, permukaan akan keras dan lebih porselen. Hal ini berguna, agar tempat jarong bisa leluasa melebar.

2. Warna lebih hitam

Memang tak salah bila batu jenis ini disebut black opal, karena begitu mulai mengeluarkan jarong warna akan semakin hitam dan gelap, sehingga kilau jarong semakin terang.

3. Muncul titik warna

Kemunculan titik-titik warna pada permukaan batu black opal, merupakan tanda bahwa batu tersebut akan segera jadi. Biasanya warna dominan yang keluar adalah merah, kuning, hijau dan tak jarang ada juga yang berwarna biru.

4. Permukaan berminyak

Menurut pengamatan Saya, tanda selanjutnya adalah permukaan batu yang berminyak. Minyak ini keluar untuk melumas permukaan batu agar semakin mengkilap.

5. Banyak yang menawar batu 

Untuk tanda yang kelima hanya sebagai pelengkap saja. Karena, setiap batu black opal yang akan jadi, pasti banyak yang akan melihat dan mencoba membeli dengan tawaran yang menarik. 


Itulah 5 tanda batu black opal mulai jadi yang mungkin berguna bagi sobat, agar lebih mengetahui perubahan yang terjadi dalam setiap perawatan yang dilakukan.

Dengan mengetahui tanda tersebut, akan lebih mempermudah dalam melakukan cara perawatan. Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon