Selasa, 26 Juli 2016

Ini Loh, Cara Merawat Bacan Gulau yang Benar

Salah satu jenis dari batu asal pulau Ambon adalah bacan gulau, batu ini memiliki warna yang sedikit berbeda dengan saudara nya bacan doko. Tingkat kristal dari jenis batu ini lebih rendah satu tingkat, karena faktor tempat asal ditemukan yang berbeda.

Bacan gulau, biasanya memiliki warna hijau yang tidak terang dan lebih kearah dop. Namun dalam hal harga nilai jual bisa diatas 1 juta, dengan syarat sudah full kristal dan tidak cacat.

Bagi sobat yang memiliki batu bacan gulau dan bingung dengan cara merawat batu tersebut, tips dibawah ini bisa sobat coba dan sudah terbukti bisa merubah bacan gulau menjadi lebih bagus lagi.

cara merawat bacan gulau

Cara Merawat Batu Bacan Gulau


Bahan yang digunakan:
  • Air mineral ph tinggi
  • Tempat untuk rendam

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan gulau sobat, pastikan bersih dari segala kotoran termasuk minyak
  • Tuang air mineral ke wadah
  • Biarkan selama 1 hari 1 malam
  • Masukkan batu bacan gulau
  • Rendam selama 1 bulan

Cara merawat bacan gula diatas sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja, namun kunci keberhasilan dalam teknik rendam adalah waktu dan kesabaran.

Perubahan bisa langsung dilihat ketika sudah memasuki minggu kedua masa rendam, bila belum ada perubahan, biasanya terletak pada air yang digunakan, bisa jadi kandungan ph dalam air rendam kurang tinggi.

Bila sobat hanya mengunakan air mineral kemasan botol, waktu rendam harus lebih lama minimal 3 bualan. Karena, unsur mineral dalam air hanya sedikit saja yang masuk kedalam batu bacan gulau.

Selain itu, kualitas bahan batu juga menjadi faktor utama dalam keberhasilan cara diatas. Jika yang digunakan bahan yang memiliki kandungan kapur yang banyak, hal pertama yang terlihat adalah naik nya kapur dengan tanda air semakin keruh.

Semoga info singkat tentang cara merawat bacan gulau yang benar ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon