Sabtu, 30 Juli 2016

Batu Bacan Doko Keluar Minyak Di pori-pori, Apa yang Terjadi?

Tags

Halo sobat goresan pemikiran, berikut ini adalah sebuah kejadian yang dialami seorang pecinta batu bacan doko. Beliau menjadi bingung, dengan keluarnya minyak dari pori-pori batu bacan yang selama ini telah dirawat, lalu apa yang terjadi?

Bagi pemilik batu bacan doko, merawat batu dengan teknik oles jemur mungkin sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Seiring proses perawatan yang dilakukan selama lebih dari satu bulan tersebut, muncul fenomena keluar minyak.

Apa yang terjadi? Sebenarnya hal tersebut wajar saja, mengingat unsur minyak yang selalu di oles ke permukaan batu. Bila terkena panas waktu menjemur, pasti akan keluar minyak dan sebaiknya minyak yang keluar dioles lagi ke seluruh permukaan bacan doko.

bacan doko


Langkah selanjutnya dalam merawat bacan doko

Mengenai langkah selanjutnya, sebaiknya terlebih dahulu sobat melihat batu yang dimiliki, apakah sudah full porselen dan tembus cahaya lampu senter. Hal tersebut akan menjadi patokan langkah cara merawat selanjutnya.

Biasanya seorang pemilik bacan doko yang telah porselen, akan melakukan cara perawatan lanjutan dibawah ini.

Bahan yang diperlukan:
  • Kulit
  • Tisu halus

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan doko
  • Bersihkan permukaan dengan tisu halus
  • Gosok dengan kulit selama 10 menit dan lakukan setiap hari saat sedang santai

Semakin sering sobat menggosok bacan doko dengan kulit, semakin bagus hasil yang terlihat. Karena, kulit akan memberikan hawa panas yang tidak terlalu menyengat. 

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya melakukan teknik gosok dengan cara satu arah, agar permukaan yang sudah porselen tidak lecet dan gores.

Itulah penjelasan singkat tentang fenomena bacan doko keluar minyak di pori-pori serta cara perawatan lanjutan agar batu menjadi lebih bagus lagi. Semoga bisa bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon