Jumat, 01 Juli 2016

Akik Bulu Macan Lumajang, Ulasan Lengkap dan Cara Merawat nya

Halo sobat goresan pemikiran, batu akik bulu macan asal lumajang semakin menunjukan taring nya setelah beberapa waktu yang lalu sempat menghebohkan dunia perbatuan karena pernah diboyong seorang kolektor senilai hampir 100 juta.

Apa saja sih, yang membuat akik bulu macan lumajang sampai terkenal dan bernilai mahal. Usut punya usut, menurut salah satu pakar batu akik, ternyata batu tersebut memiliki nilai estetika lebih dibandingkan batu sejenis.

Masih menurut pakar batu akik yang memiliki tingkat spritual tinggi, akik bulu macan lumajang mempunyai aura yang kuat, sehingga bagi siapa saja yang memiliki nya akan mempunyai wibawa tinggi dan tidak mudah goyah.

Dalam merawat batu akik jenis bulu macan lumajang, seorang sesepuh akik mengatakan bahwa batu tersebut tidak memerlukan perawatan yang susah, hanya teknik rendam yang harus dilakukan agar kilau, warna dan serat semakin tajam dan bagus.

Akik bulu macan lumajang

Bagi sobat yang kebetulan memiliki cincin akik bulu macan lumajang dan ingin memperindah warna nya, berikut hal yang harus dilakukan.

Baca juga: Akik bulu macan surabaya ulasan lengkap dan cara merawat

Cara Merawat Batu Akik Bulu Macan Lumajang


Bahan-bahan:
  • Kelapa hijau
  • Botol air mineral bekas

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan botol air mineral dan pastikan dalam keadaan bersih
  • Buka kelapa dan tuang air ke dalam botol
  • Masukkan cincin akik bulu macan
  • Tutup rapat dan simpan di tempat sejuk


Mudah bukan cara merawat akik bulu macan lumajang, cara diatas hanya dilakukan satu bulan sekali untuk memperindah warna serta serat yang ada. Namun bila sobat ingin merawat lebih bagus lagi, lakukan setiap minggu untuk hasil yang maksimal.

Satu hal yang harus diingat dalam merawat akik tersebut diatas, jangan terlalu sering menjemur batu, apalagi bila kondisi sedang panas, pasti bisa membuat akik menjadi retak rambut sampai pecah. Pengalaman retak akik bulu macan pernah di alami teman karena terlali sering di jemur.

Dalam sebuah acara batu akik beberapa bulan yang lalu, bulu macan sempat mendapat perhatian lebih dan menjadi topik karena salah satu pecinta akik yang hadir memiliki batu yang bisa berubah warna.

Saking hebat nya permainan warna yang ada dalam akik bulu macan lumajang tersebut, seorang kolektor benda antik meminang nya dengan harga yang tidak murah.

Semoga info singkat tentang akik bulu macan lumajang, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon