Minggu, 19 Juni 2016

Cara Merawat Serat Emas batu Akik Pirus

Cara merawat serat emas batu akik pirus - Halo sobat goresan pemikiran, batu pirus serat emas sering menjadi salah satu batu akik yang konon bisa menimbulkan kewibawaan yang tinggi. Hal ini sudah bukan rahasia umum, bahwa pemilik akik tersebut bisa dikategorikan bukan orang sembarangan.

Batu pirus itu sendiri memiliki beragam jenis serat yang timbul di permukaan batu. Salah satunya adalah serat perak, emas, merah atau biasa disebut darah. Ke semua serat tersebut, memiliki ciri khas yang berbeda antara satu dengan lainnya.

cara merawat akik pirus

Bagi sobat yang memiliki batu akik pirus serat emas dan ingin membuat serat tersebut terlihat lebih indah dan bagus lagi, berikut ini adalah cara perawatan yang harus ditempuh.

Cara Merawat Serat Emas Akik Pirus


Bahan-bahan:
  • Wadah rendam
  • Air kelapa
  • Minyak bayi

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu pirus
  • Masukkan ke dalam wadah yang ber isi air kelapa
  • Rendam selama 3 hari
  • Angkat dan keringkan
  • Oles permukaan batu dengan minyak bayi
Dengan cara merawat akik pirus diatas, serat emas akan berproses dan menjadi lebih bagus lagi. Karena, unsur ion dalam air kelapa sangat bagus dan mudah di serap oleh batu akik tersebut.

Seperti kita tahu, bahwa air kelapa sangat mujarab untuk membuat batu jenis akik menjadi bagus hanya dengan merendam nya. Khususnya air kelapa muda, sangat dianjurkan oleh banyak sesepuh batu akik dan Saya pribadi.

Bagaimana dengan air mineral?

Tentu bisa saja, asalkan jenis akik yang akan di rawat menggunakan air tersebut, bisa menyerap dan beradaptasi dengan baik. Yang patut diingat, bila sobat menggunakan air sebagai media perawatan, harap di ganti setiap satu minggu sekali agar proses bisa maksimal.

Sekali lagi, cara perawatan diatas membutuhkan waktu untuk bisa terlihat hasilnya.

Semoga info singkat tentang cara merawat serat emas batu akik pirus bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon