Senin, 06 Juni 2016

Batu Akik Kecubung Teh, Masih Menjadi Buruan Para Kolektor

Halo sobat goresan pemikiran, dibawah ini adalah gambar batu kecubung teh yang sudah memiliki tingkat kristal cukup baik. Untuk membuat batu tersebut memiliki body glass, harus dilakukan cara perawatan yang menurut saya tidak sulit dan bisa dilakukan siapa saja.

Unsur mineral dalam batu kecubung teh, memiliki daya pantul yang sangat bagus. Mineral kwarsa yang terbentuk dari lapisan tanah, bisa mengeras dan pada akhir nya bisa memantul kan cahaya.

Dari beberapa toko batu akik yang ada di pasar rawa bening, mereka selalu mengaku tidak memiliki stok batu kecubung teh. Pada hal batu tersebut sengaja disimpan untuk kemudian dijual kepada seseorang yang butuh untuk urusan tuah atau khasiat.

Batu akik kecubung teh

Sebelumnya, pernah saya ulas tentang jenis batu kecubung yang memiliki khasiat dan sangat diburu para kolektor. Batu kecubung teh, merupakan salah satu dari jenis yang memiliki khasiat bagi pemilik nya.

Baca juga: 4 jenis batu kecubung yang banyak diburu kolektor

Dari segi seni, batu kecubung teh mempunyai warna yang eksotik dan sangat indah. Permainan pantulan cahaya dan warna, bisa membuat unsur dalam batu berkilau dan membentuk giwang air.

Beberapa kolektor benda antik sering mengatakan, bahwa memiliki batu kecubung teh merupakan kebanggaan tersendiri. Karena, batu akik tersebut memiliki aura yang tidak bisa dilihat oleh sembarang orang.

Harga batu kecubung teh, untuk yang memiliki kualitas bagus bisa tembus hingga jutaan rupiah. Namun untuk kualitas standar, sobat bisa memiliki dengan harga dibawah Rp. 300.000;

Cara Merawat Batu Kecubung Teh


Mengenai cara merawat batu kecubung teh yang sudah naik ring, cukup sederhana. Sobat hanya perlu menggosok nya menggunakan kertas intan atau kulit kering agar selalu berkilau.

Untuk yang masih berbentuk bahan batu atau yang belum digosok poles, cukup rendam dengan air dingin selama batu belum diikat, agar unsur mineral bisa terus ber proses dengan baik.

Setelah bahan batu di rendam dengan air dingin, selanjutnya sobat hanya perlu meletakan dalam lemari es dan bukan freezer. Kondisi suhu udara dingin dan elemen air sangat dibutuhkan oleh bahan batu kecubung untuk menjadi body glass.

Bagi pecinta batu kecubung, terutama jenis kecubung teh, memiliki dan merawat batu tersebut sudah menjadi hobi yang sangat mengasyikkan. Selain tuah yang konon bisa meredakan hati yang dilanda gundah gulana, batu akik ini sangat cocok dipakai seorang pria dengan kepribadian ramah dan tegar.

Menurut sesepuh batu kecubung, pria dengan pribadi yang disebutkan diatas bisa sejalan dengan akik kecubung teh. Namun, semua itu berpulang kembali kepada keyakinan masing-masing.

Semoga info yang singkat tentang batu kecubung teh ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga: cara merawat batu kuning garut agar kristal dengan cepat

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon