Rabu, 11 Mei 2016

Teknik Rendam Jemur Baby Oil Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, dari dulu sampai sekarang yang namanya batu black opal tetap menjadi incaran para pecinta batu hitam asal Banten. Selain warnanya yang indah, batu tersebut bisa menyesuaikan dengan karakter pemilik batu, yaitu menetralisir aura negatif dalam tubuh.

Berbagai cara dilakukan untuk membuat black opal mengeluarkan jarong, salah satu cara yang jadi tren adalah dengan membakarnya menggunakan bara. Cara ini dipercaya mampu mengeluarkan jarong dengan cepat dengan memanfaatkan hawa panas dari bara yang menyala, namun tidak ada gading yang tak retak, begitu pula dengan cara bakar, bila tidak tahu teknik serta cara yang benar, maka akan membuat batu menjadi retak dan akan  jadi mati.

Cara perawatan yang menurut Saya paling aman adalah dengan menggunakan teknik jemur sinar matahari, cara ini tidak berefek negatif terhadap black opal, seperti retak rambut, sampai pecah menjadi 2 bagian. Panas yang diterima, cenderung lebih ramah dan bisa diterima oleh batu black opal.

Jika sobat memiliki batu black opal dengan berbagai jenis yang berbeda, seperti sempur, porselen dan akar, coba praktekkan dengan cara di bawah ini dan lihat mana yang paling cepat untuk mengeluarkan jarong.

Baca juga: Bacan doko anda berkapur ini cara ampuh menghilangkannya

cara merawat rendam jemur opal

Teknik Cara Rendam Jemur Baby Oil Batu Black Opal


Bahan-bahan:
  • Wadah besi atau tembaga
  • Minyak bayi

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah
  • Lalu masukkan minyak bayi, diamkan sebenter
  • Ampelas batu black opal secara pelan dan rata, bersih kan sisa ampelas dengan tisu
  • Masukkan batu ke dalam cairan minyak bayi
  • Rendam semalam
  • Esoknya angkat dan jemur selama 4 jam
  • Setelah dijemur, masukkan kembali ke dalam wadah rendam
  • Lakukan terus setiap hari

Dari pengamatan saya, batu black opal yang dirawat dengan cara diatas lebih mudah mengeluarkan jarong ketimbang harus di bakar dengan bara api yang menyala. Waktu yang dibutuhkan memang relatif lama, tapi kembang jarong yang dihasilkan sangat bagus dan melebar

Beberapa hari yang lalu, saya juga pernah menyaksikan bersama seorang teman yang cinta dengan batu black opal, sebuah batu yang memiliki jarong full, dan bahan batu sudah mulai kristal. Setelah bertanya cara yang digunakan, ternyata beliau memakai teknik di atas. 

Bila dari berbagai jenis batu black opal di rawat dengan teknik rendam jemur, sobat bisa melihat sendiri mana yang lebih cepat berubah dan mana yang tidak.

Semoga info singkat tentang teknik cara rendam jemur baby oil black opal bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Baca juga: cara merawat black opal dengan cairan infus

4 comments

bang kl merendam BO dengan minyak zaitun lebih dr 3 bln ada efek negatifnya ga???

Setahu saya tidak ada, cuma kadang warna nya suka kuning.

kl d rendam pake air belerang gmn gan???

Sebaiknya jangan bang yudras, nanti tidak alami kalau jadi.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon