Senin, 09 Mei 2016

Pasir Pantai Sangat Bagus Untuk Merawat Black Opal

Merawat black opal - Halo sobat goresan pemikiran, salah cara untuk merawat black opal adalah dengan menggunakan pasir silika. Karena, silika sangat dibutuhkan batu asal Banten tersebut untuk proses mengeluarkan jarong. Nah, untuk itu kali ini Saya akan membahas cara merawat black opal menggunakan pasir pantai yang banyak mengandung silika.

Bagi sobat yang belum tahu apa itu pasir silika, berikut adalah penjelasan singkatnya.

Pasir silika

Sebuah unsur mineral, yang banyak digunakan dalam membuat karya seni sekaligus untuk bahan bangunan yang banyak terdapat dalam barang tambang seperti pasir. Pasir silika, juga terdapat dalam tanah pada kedalaman tertentu.

Seperti saat sobat membuat sumur pompa, air yang pertama kali keluar yang berwarna cokelat, banyak mengandung pasir silika dan bisa digunakan untuk merawat batu black opal.

cara merawat black opal

Setelah sobat mengetahui apa itu pasir silika dan dimana terdapat benda tersebut, sekarang saatnya untuk melakukan cara perawatan dengan menggunakan barang tambang tersebut.

Cara Merawat Black Opal Dengan Pasir Silika

Bahan-bahan:
  • Wadah rendam
  • Pasir pantai
  • Air 

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah
  • Masukkan pasir pantai
  • Masukkan air
  • Biarkan selama 1 hari 1 malam
  • Besoknya, masukkan black opal kedalam wadah
  • Pastikan batu terkubur didalam pasir
  • Rendam selama 2 bulan tanpa jemur


Cara diatas, bisa dilakukan oleh siapa saja yang masih memiliki batu black opal dan belum menimbulkan jarong. Pasir pantai akan mengeluarkan silika pada saat malam dan akan diserap oleh batu sehingga bisa mempercepat proses bibit dan kembang jarong.

Bagi sobat yang tinggal di dekat laut atau pesisir, pasti sangat mudah mendapatkan pasir pantai, namun bagi sobat yang jauh dari bibir pantai, bisa mengambil pasir tersebut bila sedang rekreasi di pantai sebagai oleh-oleh.

Semoga info singkat tentang pasir pantai sangat bagus untuk merawat black opal ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini. Salam gemslover.

Baca juga: cara merawat black opal dengan cairan infus

2 comments

Pagi bang deni..perbandingan air dan pasir brp...perlu dicuci kah pasir ..?? Makasi bg den..

Pagi bung reynolds, kira-kira lebih banyak air, nanti pasir berada dibawah air. Mirip aquarium. Saya rasa tidak perlu dicuci, agar kandungan silika nya tidak hilang.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon