Minggu, 01 Mei 2016

Mitos Bahan Sempur Cepat Jarong

Bahan black opal sempur - Halo sobat goresan pemikiran, berkali-kali saya ungkapkan dalam post di blog ini bahwa batu Black Opal bisa cepat jarong karena beberapa hal, seperti cara merawat yang benar, kualitas bahan batu, waktu dalam merawat, dan terakhir keberuntungan.

Bagi sobat yang menyakini bahwa bahan black opal sempur cepat jarong adalah sebuah mitos, karena tanpa adanya sebuah perawatan mustahil betul batu akan jarong dengan cepat. Hal ini sudah pernah dibuktikan oleh para sesepuh black opal, mereka berupaya untuk membuat jarong agar cepat timbul di permukaan batu dengan berbagai cara, namun hasilnya membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 3 bulan.

Agar sobat tidak termakan mitos tersebut, sebaiknya lihat dan pelajari rangkuman cara merawat black opal seperti dibawah ini
rangkuman cara perawatan batu black opal

black opal sempur

Mulai saat ini, singkirkan pikiran bahwa jarong bisa cepat timbul karena sebuah bahan batu karena tanpa adanya perawatan itu menjadi suatu hal yang mustahil.

Berbeda dengan merawat batu akik yang berasal dari batuan, black opal yang bahan dasarnya kayu, cenderung lebih susah. Tapi, bila sudah timbul jarong, maka akan menjadi indah dan eksotik.

Pecinta black opal yang tersebar di seluruh Indonesia, yang berjumlah ribuan bahkan jutaan membuktikan bahwa menimbulkan jarong bukan hal yang sulit, semua bisa menjadi mudah bila mengetahui ilmu nya.

Bagi sobat yang memiliki bahan sempur, berikut ini Saya bagi kan tips mudah dalam merawat nya.

Cara Merawat Bahan Black Opal Sempur

Bahan-bahan:
  • Minyak kayu putih
  • Wadah
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah, cuci sampai bersih bila kotor
  • Siapkan bahan sempur, lalu oles dengan minyak kayu putih
  • Masukkan ke dalam wadah
  • Jemur selama 3 jam
  • Angkat dan simpan dalam keadaan gelap

Tips diatas pernah saya ulas dalam post beberapa waktu yang lalu dan untuk sekedar mengingatkan, saya ulas kembali untuk sobat pembaca setia. Biasanya dalam jangka waktu 3 minggu, sudah mulai nampak perbedaan nya.

Semoga info singkat ini, bisa bermanfaaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon