Jumat, 06 Mei 2016

Hubungan Black Opal Bledug Dengan Banten

Halo sobat goresan pemikiran, black opal bledug merupakan sebuah batu yang menjadi alternatif selain batu jenis serupa yang berasal dari propinsi Banten. Banyak pemilik batu bledug susah membedakan asal batu tersebut, walaupun sepintas sama saja dengan banten, namun ada ciri tersendiri yang tak bisa disamarkan.

black opal bledug

Mengenai hubungan kedua batu hitam tersebut, para pakar batu akik sedikit berbeda pendapat. Ada yang mengatakan lebih bagus asal Banten, ada juga yang mengatakan sebalik nya. Saya pribadi berpendapat, kedua batu sama bagus nya, karena menurut sejarah ada keterkaitan antara kedua jenis batu yang memiliki kilau jarong tersebut.

Bila dilihat kasat mata, kedua nya berasal dari bahan yang sama yaitu kayu yang sudah mengeras. Warna dasar pun memiliki kesamaan, hitam legam solid dengan kerlip silver di seluruh permukaan batu. Hanya yang menjadi perbedaan, hasil akhir jarong yang memiliki ciri khas masing-masing.

Black opal banten 


Lebih terlihat berwarna dengan varian jenis jarong yang bisa di buat dengan cara perawatan yang mudah. Kilau warna lebih hidup, dengan sinar yang bisa bermain bila di sorot lampu senter.

Bahan batu banyak terdapat dan mudah untuk di beli, harga murah dan bisa memilih antara jenis sempur, porselen dan akar. Cara merawat black opal Banten, banyak beredar di internet. Walaupun, belum tentu benar sang pemilik blog, suka dengan batu akik.

Bagi pemula tentu kesulitan bila ingin merawat black opal dari bahan batu, Saya saran kan untuk membeli bahan setengah jadi, agar lebih mudah jarong ketimbang harus bersusah payah merawat dari nol.

Black opal bledug 


Memiliki warna hitam sedikit berkabut, dengan taburan jarong silver di seluruh permukaan batu. Kilau warna jarong berbeda dan lebih dominan silver.

Bahan batu lebih cenderung porselen dan tidak mudah pecah, bahan batu berasal dari galian sedalam 10 sampai 15 meter di tanah dan sudah dipastikan memiliki tingkat kristal yang tinggi. Bila di bentuk bisa cepat jadi, karena tidak berisiko patah maupun hancur.

Harga yang relatif murah dari black opal Bledug, menjadi pilihan bagi pecinta batu black opal yang susah dan belum mengeluarkan jarong.

Semoga info singkat tentang batu black opal bledug, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Baca juga: 7 sebab mengapa batu black opal masih mahal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon