Senin, 23 Mei 2016

Cara Merawat Warna Batu Zamrud Agar Menjadi Tua dan Bagus

Batu zamrud selalu menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah batu mulia. Namun, terkadang banyak pemilik batu tersebut kurang puas dengan warna yang ada dan ingin membuat nya terlihat lebih tua lagi.

Identik dengan warna hijau, batu zamrud merupakan pilihan yang tepat bagi sobat yang ingin memakai cincin dengan mata sebuah batu mulia.

Baca juga: cara merawat batu mulia green safir dengan mudah

cara merawat warna batu zamrud

Memiliki kekerasan diatas 6,5 skala mohs dan tampilan yang menawan, tak jarang para pejabat maupun seseorang yang memiliki kemapanan hidup mempunyai batu cincin zamrud.

Agar batu zamrud bisa ber proses warna menjadi lebih tua, dibutuhkan sebuah teknik cara merawat yang alami dan tidak mengandung bahan kimia. Oleh sebab itu, kali ini Saya ingin bagi tips cara perawatan batu mulia jenis zamrud agar warna yang dimiliki bisa menjadi hijau tua.

Cara Merawat Warna Batu Zamrud agar Tua


Bahan yang dibutuhkan:
  • Wadah rendam
  • Air kelapa muda

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah
  • Masukkan air kelapa muda
  • Masukkan batu zamrud
  • Rendam minimal selama 3 hari, maksimal 1 bulan

Teknik rendam menggunakan air kelapa, sudah banyak dikenal oleh pemain batu akik maupun batu mulia, karena kandungan alami buah tersebut mampu memberikan nutrisi bagi batu zamrud dan membuat warna menjadi lebih tua dengan cara yang alami.

Beberapa faktor penentu, yang dapat membuat batu zamrud semakin bagus adalah waktu rendam, karena setiap batu memiliki waktu yang berbeda satu dengan lainnya. Oleh sebab itu, mulai lah dengan waktu minimal dan lanjutkan teknik rendam bila belum terlihat hasil yang bagus.

Baca juga: cara merawat batu lavender buat kontes batu akik

Apabila batu jamrud sudah diikat menjadi mata cincin, sebaiknya lepas terlebih dahulu agar warna cincin tidak berubah. Namun, untuk ikatan yang berbahan dasar perak, rendam langsung bersama cincin tidak terlalu menimbulkan bahaya. Karena, jenis mineral perak mampu bertahan dalam air kelapa.

Semoga info singkat tentang cara merawat warna batu zamrud agar menjadi tua, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon