Kamis, 19 Mei 2016

Cara Merawat Cincin Batu Kalimaya Agar Menjadi Tua

Tags

Sebuah cincin batu kalimaya yang sudah diikat menjadi mata cincin, bukqn berartintidak bisa berproses lebih lanjut untuk mengeluarkan jarong. Bahkan menurut saya pribadi, perawatan jadi semakin mudah karena bisa terus dipantau secara langsung.

Hal ini sudah pernah dibuktikan dan memang batu kalimaya masih bisa berproses, walaupun sudah menjadi mata cincin. Menurut sesepuh kalimaya, batu tersebut memang masih membutuhkan sentuhan pemilik, agar bisa menjadi tua.

Seperti batu akik pada umum nya, yang bisa menjadi lebih bagus lagi ketika dipakai selama lebih dari 1 tahun, batu kalimaya malah sebaliknya, cukup dipakai kurang dari 1 tahun maka akan nampak perubahan yang nyata pada permukaan batu tersebut.

Bagi sahabat yang memiliki cincin batu kalimaya dan belum maksimal jarongnya, bisa mengikuti tips dibawah ini, agar batu yang dimiliki menjadi lebih bagus lagi.

cara merawat cincin batu kalimaya

Cara Merawat Cincin Batu Kalimaya

  • Pakai setiap hari dijari tangan kemana pun sobat melakukan aktivitas, hal ini akan membuat kalimaya semakin mudah ber proses
  • Lakukan cuci batu cincin setiap 1 bulan sekali, agar tampilan batu lebih berkilau dan bersih, sehingga bisa mempercepat proses tua batu
  • Lakukan teknik gosok kertas aluminium bekas rokok yang bagian putih, supaya lebih berkilau
  • Jangan lupa untuk menggosok batu menggunakan jari tangan agar hasil lebih maksimal, lakukan di kala waktu senggang kurang lebih 1 menit saja

Dengan merawat batu cincin kalimaya secara alami, sobat akan melihat hasil nya dalam waktu kurang lebih 3 bulan. Namun, setiap batu pasti memiliki perbedaan. Bila batu sobat belum juga mengalami perubahan, lakukan terus teknik diatas sampai benar, kemungkinan batu cincin yang dimiliki masih butuh waktu yang lama.

Beberapa perubahan batu yang akan nampak ketika melakukan cara merawat di atas, adalah permukaan batu menjadi lebih bening, jarong semakin menyebar dan kilau batu menjadi semakin indah.

Semoga info singkat tentang cara cara merawat cincin batu kalimaya bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Baca juga: Tips mudah bikin kalimaya jarong dengan cepat

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon