Minggu, 08 Mei 2016

Cara Merawat Black Opal Dengan Cairan Infus

Cara merawat black opal - Halo sobat goresan pemikiran, sejauh Saya menulis tentang cara merawat batu akik dan batu mulia, respon yang didapat tentang batu black opal sungguh luar biasa. Hal ini disebabkan karena tingkat popularitas batu tersebut semakin naik di mata pecinta batu akik.

Wajar saja bila black opal menjadi pilihan saat ini, karena harga bahan batu yang tidak membuat kantong bolong, serta cara merawat yang relatif mudah. Namun, semua itu harus dilakukan dengan kecintaan akan sebuah batu, agar bisa menghasilkan sesuatu yang indah.

Berikut ini, suatu cara perawatan yang lain dari biasanya, yaitu menggunakan teknik rendam dan menggunakan cairan infus atau bahasa kedokteran nya ringer laktat. Bagaimana sebenarnya metode tersebut dan langkah-langkah nya, dibawah ini adalah ulasan lengkapnya.

merawat black opal dengan infus

Teknik Cara Merawat Black Opal Dengan Cairan Infus

Bahan-bahan:
  • Wadah rendam
  • Cairan infus
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah, bersihkan dari segala kotoran
  • Masukkan cairan infus
  • Masukkan batu black opal
  • Rendam selama kurang lebih 3 bulan dan simpan ditempat gelap

Cara diatas termasuk simpel dan mudah serta bisa dilakukan oleh sobat yang tidak punya waktu dalam mengurus atau merawat black opal dengan teknik lainnya. Sebagai catatan, tempat menyimpan harus di sebuah tempat yang minim cahaya, agar perkembangan jarong menjadi lebih bagus lagi.

Cairan infus yang mengandung banyak nutrisi, akan masuk ke dalam pori-pori batu dan memberikan nutrisi yang akan membuat black opal bisa ber proses mengeluarkan jarong yang indah. 

Fungsi tempat simpan yang gelap, akan membantu kilau jarong keluar dengan cepat. Oleh karena itu, Saya sarankan untuk menutup rapat wadah rendam dan menyimpannya didalam kotak kaleng yang tidak terpakai.

Sekali lagi Saya ingatkan, cara ini bisa berhasil bila sobat sabar dalam melakukan nya. Jangan terburu-buru untuk membuka wadah rendam, karena akan berakibat tidak baik. 

Menurut salah satu pakar black opal, segala cairan yang memiliki nutrisi akan bagus untuk merawat batu tersebut. Hal ini pernah mereka buktikan sendiri dan hasilnya sungguh luar biasa.

Semoga info singkat tentang cara merawat black opal dengan cairan infus bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua selaku pecinta batu akik. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon