Selasa, 24 Mei 2016

Cara Merawat Batu Zamrud Kolombia Dengan Mudah

Batu zamrud kolombia termasuk salah satu batu mulia, yang banyak diincar para pecinta batu dengan warna hijau yang menawan. Konon batu jenis ini ternyata sering dijadikan sebagai lambang kesuksesan seseorang, bila dikenakan di jari tangan mereka.

Berhubung harganya yang lumayan tinggi, jadi mitos yang dikatakan bahwa batu tersebut sebagai lambang kesuksesan memang benar adanya. Beberapa toko online shop yang menawarkan batu jenis zamrud kolombia, memasang harga diatas 1 juta rupiah, dengan spesifikasi batu ukuran sedang dan berkualitas bagus.

Baca juga: cara merawat warna batu zamrud agar menjadi tua dan bagus

cara merawat batu zamrud kolombia

Untuk merawat jenis batu dengan kualitas bagus dan nyaris sempurna ini, dibutuhkan penanganan yang khusus agar batu bisa menampilkan performa terbaik nya.

Untuk itu, berikut Saya bagikan tips singkat cara merawat batu zamrud kolombia yang bisa sobat lakukan dirumah dan tanpa terasa batu akan semakin bagus dan indah.

Cara Merawat Batu Zamrud Kolombia


Bahan yang dibutuhkan:
  • Minyak bayi
  • Tisu halus

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu zamrud kolombia
  • Bersihkan dengan tisu halus permukaan atas dan bawah batu
  • Oles dengan minyak bayi secara tipis dan rata ke seluruh permukaan atas dan bawah
  • Simpan dengan cara dibungkus menggunakan kertas tisu halus
  • Bila ingin dipakai, buka dan lap dengan tisu lagi
Cara diatas mampu memberikan efek proteksi terhadap warna serta kejernihan batu zamrud, bila dilakukan secara teratur minimal 1 minggu sekali, akan memberikan hasil yang bagus dari segi warna dan tampilan nya.

Minyak bayi yang memiliki efek netral, akan melindungi warna batu dari cuaca ekstrem dan melapisi permukaan seperti anti gores pada perangkat handphone agar tidak mudah ter gores, bila berbenturan dengan benda keras lainnya saat digunakan.

Kertas tisu itu sendiri bersifat halus dan sangat dianjurkan para pakar batu mulia untuk membersihkan bagian permukaan batu dari kotoran yang menempel.

Bagi sobat yang memiliki batu mulia jenis zamrud kolombia, tidak ada salahnya mulai menggunakan teknik dan cara diatas dalam merawat batu tersebut. Selain murah harga bahan yang dipakai, caranya pun tidak susah.

Semoga info singkat tentang cara merawat batu zamrud kolombia bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon