Jumat, 06 Mei 2016

Cara Merawat Batu Akik Gambar Agar Laku Mahal

Batu akik gambar merupakan salah satu dari jenis batu akik yang ada di Indonesia. Batu jenis ini mengalami pasang surut dalam hal harga maupun minat, karena kebanyakan pecinta batu hanya melihat dari segi warna serta tingkat kristal yang bagus.

Tapi, jangan salah sobat, batu akik gambar juga bisa menjadi bagus bila di rawat dengan benar. Salah satu cara untuk merawat batu akik gambar adalah dengan memolesnya menggunakan kulit maupun kertas Intan hasil dari teknik ini akan membuat tampilan batu semakin licin serta mengkilap layaknya sebuah batu marmer yang dipoles.

Jika sobat memiliki jenis batu akik gambar namun tampilannya kurang begitu menarik, tips dibawah ini mungkin bisa sobat lakukan agar batu akik yang dimiliki semakin bisa menunjukkan kelasnya.

cara merawat batu akik gambar

Cara Merawat Batu Akik Gambar

Bahan:
  • Tisu halus
  • Kulit
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu akik sobat
  • Lakukan teknik jemur selama 2 jam, bila tidak ada panas, cukup letakkan diatas magic jar selama 10 menit
  • Angkat dan gosok dengan kulit selama 10 menit
  • Biasanya batu akan keluar minyak dan akan melumasi permukaan
  • Bersih kan dengan tisu bila ada sedikit kotoran yang menempel

Dengan teknik cara merawat batu akik gambar diatas, sobat akan memiliki sebuah batu yang licin permukaan nya, sekaligus bisa menambah tua batu tersebut. Agar hasil menjadi lebih baik, lakukan secara berkala minimal 1 minggu sekali.

Konon, batu akik gambar bisa laku mahal di pasaran, tergantung bagus dan tidak nya tampilan batu tersebut. Dengan cara merawat diatas, batu akan menjadi lebih bagus lagi dari sebelumnya.

Bagaimana sobat, tertarik dengan batu akik gambar? Silahkan datang ke tempat penjual batu akik terdekat atau tanya dengan teman, siapa tahu ada batu akik yang tidak di rawat dan punya gambar bagus.

Semoga info singkat tentang cara merawat batu akik gambar, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon