Sabtu, 28 Mei 2016

Cara Cepat Kembalikan Kilau Batu Akik Kusam

Cara cepat kembalikan kilau batu akik yang kusam - Halo sobat goresan pecinta batu akik, masih bingung cara untuk merawat cincin batu kesayangan yang sudah mulai terlihat kusam? Jangan khawatir, tips dibawah ini sangat berguna untuk mengembalikan kilau warna permukaan batu menjadi seperti di poles oleh tukang batu akik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan segala bahan yang di perlukan, salah satu nya adalah kulit yang sudah di jemur terlebih dahulu agar tidak terdapat bau dan kotoran yang menempel.

Namun, bila batu akik yang sobat miliki masih belum porselen permukaan batu nya, harap di gosok menggunakan ampelas 2000 untuk mendapat permukaan yang licin, lalu setelah itu gunakan teknik gosok dibawah ini.

kilau akik


Cara Cepat Kembalikan Kilau Batu Akik Kusam

Bahan-bahan:
  • Sebuah kulit uang sudah di jemur

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan cincin batu akik di sebelah kiri
  • Pegang kulit di tangan kanan
  • Gosok secara perlahan satu arah dan jangan ditekan
  • Lakukan secara berulang hingga di dapat hasil yang maksimal
Salah satu alat yang sudah dikenal sangat ampuh, dalam merawat batu akik adalah kulit. Dengan alat ini lah para sesepuh merawat koleksi batu yang mereka punya sampai mengalami proses kristal secara alami.

Sebuah kulit memiliki jaringan bulu yang lembut dan halus, sehingga tidak bisa menggores permukaan batu yang sudah dibentuk. Selain itu, kulit juga memiliki sifat dapat mengeluarkan energi panas statis yang sangat dibutuhkan sebuah batu akik dalam proses menjadi tua.

Hal inilah yang banyak Saya pelajari dari para sesepuh batu akik, berkat pengalaman dari mereka, Saya pribadi banyak belajar cara merawat batu akik dengan baik dan benar, sehingga hasilnya menjadi bagus. Selain itu, faktor hobi juga sangat penting dalam dunia per batuan.

Setelah mengamati berbagi cara yang bisa membuat batu akik menjadi lebih berkilau, teknik dan cara gosok menggunakan kulit terbilang cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Karena bahan kulit mudah didapat dimana saja, sebagai contoh sepatu bekas, ikat piunggang, dompet dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bila sobat tidak memiliki bahan kulit seperti yang Saya sebutkan diatas, jangan khawatir karena dengan uang yang tidak mencapai 20 ribu, sobat sudah bisa membelinya di toko terdekat.

Harga batu akik yang terawat dengan baik, mampu bersaing dengan batu mulia sejenis Safir Australia. Sebagai contoh, pas 3 hari yang lalu seorang teman menjual batu akik pancawarna seharga 800 ribu kepada pembeli yang kagum melihat kilau warna yang menawan.

Nah, tunggu apalagi, mulai lah merawat kilau batu akik sobat dengan teknik sederhana diatas, siapa tahu ada yang suka dan membeli koleksi akik sobat.

Semoga info singkat tentang cara cepat kembalikan kilau batu akik kusam ini bisa bermanfaat, salam gemlovers.

Baca juga: Akik anggur dan cara mempercepat proses kilau sinar

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon