Senin, 30 Mei 2016

Batu Pirus Merah Ulasan Lengkap dan Cara Merawat

Batu pirus merah, sebuah batu akik yang jarang sekali ditemukan dalam pasaran batu di Indonesia. Batu ini termasuk kedalam jenis agate atau akik, dan memiliki ciri warna merah yang sangat dominan di seluruh permukaan batunya.

Para pengamat batu akik berpendapat bahwa, batu tersebut mengalami proses yang sangat unik dalam menyerap mineral dalam tanah. salah satu zat yang terdapat didalam memilih untuk menyerap warna merah yang ada dalam unsur tanah.

Unsur mineral dalam batu pirus merah, tidak memerlukan hawa panas dalam proses menjadi tua. Namun, batu ini sedikit lebih rapuh bila dibandingkan dengan jenis serupa, seperti pirus persia. Namun dari segi keindahan, batu langka ini sangat unik dan menarik untuk dijadikan salah satu koleksi.

Bagi sobat yang memiliki batu tersebut, langkah perawatan dibawah ini sangat cocok diterapkan agar batu semakin menjadi bagus dan bisa menampilkan warna yang dominan, baik dalam maupun luar.

cara merawat batu pirus merah


Cara Merawat Batu Pirus Merah

Bahan-bahan:
  • Minyak yang lengket, seperti zaitun 
  • Tisu halus
  • Kulit
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan minyak zaitun
  • Bersihkan permukaan batu dengan tisu halus
  • Oles dengan minyak zaitun
  • Biarkan sebentar selama 5 menit
  • lap dengan tisu untuk meratakan
  • Bila minyak sudah kering, gosok secara perlahan dengan kulit selama 10 menit
  • Lihat hasil perawatan dalam 1 minggu
Dengan menerapkan cara merawat diatas, sobat akan membuat batu pirus merah semakin menampilkan performa terbaik nya. Satu lagi yang tak kalah penting adalah memakai cincin tersebut setiap hari, agar lebih cepat menjadi tua.

Pasaran batu pirus merah, baik secara online maupun offline terdapat sedikit perbedaan. Biasanya para pedagang batu akik memberikan harga hingga ratusan ribu rupiah untuk sebuah batu akik pirus merah dengan ikatan yang terbuat dari titanium. Sedangkan toko online, memberikan harga yang lebih menarik dengan catatan batu sudah siap pakai.

Para pemilik batu akik jenis pirus, lebih banyak berasal dari kalangan orangtua, karena mereka berpendapat bahwa batu tersebut akan memberikan wibawa yang tinggi bila dikenakan di jari tangan mereka.

Sebagai informasi saja, para kolektor batu akik sangat menyukai batu pirus merah, karena termasuk batu langka yang sering dijadikan media untuk pengisian kekuatan yang tidak dapat dilihat oleh mata.

Semoga info singkat tentang batu pirus merah, ulasan lengkap dan cara merawat bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, salam gemlovers.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon