Rabu, 25 Mei 2016

Batu Kalimaya Getas Ini Cara Merawat Yang Benar

Tags

Cara merawat akik kalimaya getas - Halo sobat goresan pemikiran, batu kalimaya yang sudah mengeluarkan jarong yang full akan terlihat cantik dan menawan, sekaligus memiliki harga yang lumayan tinggi. salah satu daerah penghasil batu kalimya yang ternama adalah propinsi Banten, yang mana kualitas batu dari daerah ini sangat bagus dan sudah terkenal sampai mancanegara.

batu kalimaya banten

Bila melihat perkembangan batu kalimaya yang konon sangat getas atau rapuh, ternyata memiliki peminat yang sangat luar biasa banyak. hal ini terbukti dengan banyaknya pembeli yang tercatat dalam transaksi jual beli pasar rawa bening.

Bagi sobat pemilik batu kalimaya yang ingin melakukan cara merawat untuk menimbulkan jarong, namun khawatir batu menjadi hancur, berikut ini cara yang benar untuk merawat tanpa khawatir tentang kerapuhan batu tersebut.

Batu Kalimaya Getas, Ini Cara Merawat yang Benar


Langkah pertama:
  • Siapkan wadah rendam
  • Air hujan atau air pompa tradisional
  • Kapas

Langkah kedua:
  • Bersihkan wadah dari segala kotoran yang melekat
  • Masukkan kapas ke dalam wadah
  • Masukkan air dan biarkan kapas menyerap air selama 10 menit
  • Masukkan batu kalimaya
  • Tutup dan simpan didalam tempat yang redup cahaya


Agar jarong kalimaya bisa keluar dan bagus, tempat menyimpan harus minim cahaya, karena dari situlah timbul cahaya jarong yang akan menerangi wadah. Berhubung cara ini sangat mudah, Saya rasa sangat cocok untuk sobat yang tidak punya waktu banyak dalam merawat batu tersebut.

Saya pribadi tidak menyarankan untuk menjemur batu bila menggunakan cara dan teknik diatas, karena cara ini hanya untuk batu yang masih baru dan belum melakukan treatment apapun.

Baca juga: Cara menimbulkan jarong batu kalimaya dengan cepat dan alami

Penggunaan kapas adalah sebagai penampung air, karena unsur kapas yang mudah menyerap cairan. Jadi sobat tidak perlu khawatir bila dalam wadah sampai kering air, karena kapas bisa menyimpan air dalam jumlah yang banyak.

Semoga info singkat tentang batu kalimaya ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon