Rabu, 04 Mei 2016

Batu Kalimaya Di Rendam Oli, Apa Jadinya

Tags

Halo sobat goresan pemikiran, batu kalimaya menjadi sebuah batu yang banyak diincar oleh pecinta batu akik, dengan alasan yang sederhana, yaitu memiliki tampilan indah dan bagus bila diikat menjadi mata cincin.

Dalam mencari sebuah bahan batu yang berkualitas, hampir semua lapak penjual batu akik mengatakan bahwa barang yang dimilikinya itu berkualitas bagus, namun hanya sedikit saja yang bisa membendakan nya.

Berbagai perawatan batu kalimaya banyak beredar di dunia maya, salah satunya adalah dengan menggunakan cairan kental pelumas mesin atau oli. Namun, apakah cairan ini sungguh bisa bekerja sesuai harapan pemilik batu? Hal tersebut masih menjadi sebuah tanda tanya.

Untuk itu ulasan dibawah ini bisa membantu sobat dalam menganalisa apakah sebuah cara perawatan menggunakan oli hasilnya bagus, atau malah membuat kalimaya menjadi berantakan tak karuan.

batu kalimaya rendam oli

Batu Kalimaya Direndam Oli, Apa Jadinya

  • Dalam beberapa hari, bila batu yang direndam memiliki jarong, akan redup
  • Warna dalam batu akan hitam, sesuai karakter cairan oli
  • Bila sudah 1 bulan, batu akan kusam dan tidak bisa berkilau kembali
  • Untuk jenis kalimaya susu, warna putih menjadi kecokelatan agak hitam dan susah untuk kembali seperti sedia kala
  • Batu akan berbau dan bisa membahayakan kesehatan pemilik, karena mengandung bahan kimia

Dari ulasan diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa, sebenarnya cara perawatan oli tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena kandungan dalam cairan tersebut tidak ada yang dibutuhkan kalimaya. Namun, tak dipungkiri ada sebagian pecinta batu yang menggunakan teknik ini dan berhasil membuat kalimaya jarong.

Sekarang ini pilihan ada ditangan sobat, bila ingin melakukan cara perawatan oli, sebaiknya pikir masak-masak dan berhati-hatilah. Karena, menurut Saya pribadi,masih banyak perawatan lain yang hasilnya bagus dan aman untuk kesehatan, seperti berikut ini. cara mudah bikin batu kalimaya susu jarong


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon