Kamis, 05 Mei 2016

7 Sebab Mengapa Batu Black Opal Masih Mahal

Tags

Salah satu batu yang masih menjadi incaran komunitas batu akik adalah black opal, batu ini punya daya tarik sendiri bagi pecinta nya. Konon batu se ukuran kecil seperti contoh dibawah ini, dijual dengan harga diatas 500 ribu tanpa ikatan cincin.

Berhubung batu tersebut masih lumayan mahal di pasaran, para pecinta batu akik sengaja membeli bahan batu dan merawatnya sehingga bisa menjadi bagus. Dengan demikian mereka merasakan ada kepuasan batin dan bisa juga untuk menambah penghasilan.

Beberapa pemain batu akik yang Saya kenal, lebih fokus terhadap jual beli batu black opal, karena pasaran nya yang luas dan banyak permintaan akan batu tersebut. Dalam sebulan, mereka mendapatkan laba bersih rata-rata 3 sampai 4 juta rupiah, dan kalau pasaran menurun sekitar 2 juta per bulan.

black opal

Saya sendiri bukan bermaksud mengatakan bahwa batu selain black opal tidak bagus dan harganya murah, tetapi dominan pencarian di internet sekitar 80% mencari tentang batu hitam asal Banten tersebut. Hal ini membuktikan bahwa, batu tersebut masih banyak diperbincangkan dan dicari dalam dunia maya.

Inilah 7 Sebab Mengapa Batu Black Opal Masih Mahal

  1. Warna yang menarik
  2. Berasal dari kayu
  3. Punya kilau warna warni
  4. Bahan batu murah
  5. Perawatan mudah tapi tidak asal
  6. Cocok untuk segala umur 
  7. Sangat bagus untuk dijadikan mata cincin

Dari paparan diatas, bisa disimpulkan bahwa umumnya  masyarakat yang hobi batu akik suka dengan batu yang murah, bahan mudah didapat dan bisa dijual kembali dengan harga tinggi dan dari apa yang disebutkan, black opal lah yang memiliki kriteria tersebut.

Coba bayangkan, sebuah bahan batu black opal paling mahal dijual dengan harga 50 ribu dengan ukuran panjang dan kualitas sedang, setelah jadi jarong, harga jual melonjak menjadi 200 sampai 300 ribu. Sungguh sebuah peluang usaha yang menjanjikan, bila bisa dilakukan dengan serius.

Yang menjadi masalahnya adalah, terkadang sangat sulit untuk merawat batu black opal dari bahan hingga timbul jarong, karena butuh waktu yang cukup lama. Saya pribadi kadang juga merasakan kegagalan dalam merawat black opal, namun saya anggap sebagai sukses yang tertunda. 

Semoga info singkat, tentang 7 sebab mengapa batu black opal masih mahal bisa bermanfaat dan menambah wawasan. salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon