Selasa, 31 Mei 2016

4 Jenis Batu Kecubung Yang Banyak Diburu Kolektor Karena Khasiatnya

Batu kecubung, sesuai namanya batu ini penuh dengan misteri. Kecubung berasal dari bahasa jawa yang berarti bisa membuat orang terpana, dalam hal asmara batu ini sering dijadikan sebuah alat untuk membantu seseorang mendapat kan cinta lawan jenis nya.

Dalam dunia perbatuan Indonesia, batu kecubung sudah banyak di kenal oleh masyarakat luas. Mereka yang memiliki hobi batu akik, pasti dapat dengan mudah membedakan antara jenis satu dengan jenis lain nya.

Berikut ini, beberapa nama jenis batu akik kecubung yang memiliki khasiat serta pengaruh yang hebat dalam urusan asmara.

Jenis batu kecubung khasiat

Jenis Batu Kecubung Yang Banyak Diburu Kolektor


1. Kecubung Wulung

Bagi beberapa orang batu jenis kecubung ini sangat dicari karena berapa bab beberapa khasiat yang menakjubkan salah satunya adalah dalam urusan asmara dan pengaruh. 

Memiliki warna hitam serta body Glass dan warna ungu ketika batu disenter dengan cahaya, membuat batu ini memiliki kesan mistis yang kuat. Dalam dunia supranatural, dikenal dengan batu penarik hati yang tidak ada bandingan nya.

2. Kecubung Amethys

Khasiat batu kecubung ini memang sangat luar biasa, selain dapat membuka aura positif seseorang, batu ini juga bisa memberikan pengaruh bagi masyarakat luas, sehingga tak jarang batu kecubung amethys banyak dimiliki oleh para pengusaha dan pejabat.

Memiliki warna ungu yang menawan, serta serat kabut yang dapat dilihat oleh mata, menjadikan salah satu ciri khas batu ini. Walaupun terkadang serat tersebut tidak nampak, bila batu semakin kristal.

3. Kecubung Es

Selain 2 jenis kecubung diatas, kecubung es memiliki khasiat sangat luar biasa. Konon batu ini bisa memberikan ketenangan jiwa bagi pemilik batu, serta bisa memberikan manfaat kesehatan yang nyata, bila sering di pakai di jari tangan.

Memiliki warna putih bening dan serat seperti pecahan es, adalah salah satu ciri yang khas dari batu tersebut. Kecubung es banyak di jual di toko batu akik dengan harga yang lumayan tinggi, dengan catatan batu sudah kristal dan tidak cacat.

4. Kecubung Teh

Dari namanya bisa diambil kesimpulan, bahwa batu ini memiliki warna yang mirip dengan air teh yang di seduh. Dengan tingkat kristal tinggi, membuat batu bisa menampilkan paduan warna yang menarik dan unik.

Khasiat yang dimiliki kecubung teh, ternyata mampu memberikan ketenangan. Selain itu, bisa memberikan proteksi dari berbagai gangguan yang datang terhadap pemilik batu. 

Cara Merawat Batu Kecubung

Bila sobat memiliki batu kecubung dari jenis apa pun dan belum tahu cara merawat nya, kebetulan sekali, Saya memiliki tips jitu, untuk menjadikan batu tersebut lebih indah dari sebelumnya.

Bahan-bahan:
  • Gelas
  • Air kelapa
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu kecubung, pastikan untuk membersihkan nya sebelum melakukan treatment ini
  • Masukkan air kelapa ke dalam gelas
  • Biarkan sebentar
  • Masukkan batu kecubung ke dalam gelas yang berisi air kelapa
  • Rendam selama 1 minggu
  • Angkat dan lihat hasil nya

Dari pengalaman yang Saya alami, dengan mencoba cara perawatan diatas, batu kecubung akan semakin bagus warna dan tampilan nya. Karena, air kelapa memiliki khasiat yang ampuh dalam menjaga warna batu kecubung.

Semoga info singkat tentang jenis batu kecubung yang banyak diburu kolektor bisa bermanfaat, salam gemlovers.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon