Sabtu, 16 April 2016

Teknik Cara Menyimpan Batu Ruby Agar Selalu Indah

Cara Menyimpan Batu Ruby - Sebuah koleksi batu cincin yang berasal dari batu mulia sejenis ruby, pasti akan menjadi satu investasi yang sangat menguntungkan. Hal ini disebabkan karena nilai jual batu mulia yang cenderung stabil setiap bulan bahkan setiap tahun.

teknik cara simpan batu ruby

Jadi, bila sobat membeli cincin batu mulia tahun kemarin, harga jual saat ini mungkin masih sama, bahkan cenderung naik. Namun, lain cerita jika cincin batu mulia tidak di rawat dengan baik, pasti akan mengurangi nilai jual dari batu tersebut.

Oleh karena itu, kali ini Saya akan bagi tips cara menyimpan batu mulia dengan jenis ruby secara mudah dan hasilnya bisa membuat batu semakin bagus.

Teknik Cara Menyimpan Batu Ruby


Bahan-bahan:
  • Kotak penyimpanan
  • Minyak bayi
  • Kapas kosmetik

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kotak, lalu berikan alas kapas kosmetik
  • Oles cincin batu ruby dengan minyak bayi
  • Biarkan meresap sebentar
  • Lalu letakkan dalam wadah yang sudah ada kapas
  • Tutup rapat, lalu simpan dalam lemari
Cara penyimpanan batu mulia memang sedikit berbeda dengan batu akik, karena tingkat kristal batu mulia cenderung lebih bagus dari batu akik. Bila akik butuh udara dan ventilasi yang baik, batu mulia harus rapat agar tidak mengurangi kilau dari permukaan batu.

Sebuah toko batu mulia yang sangat populer di pasar rawa bening mengatakan, salah satu cara perawatan batu mulia adalah dari segi penyimpanan. Maka, wajar saja bila sebuah toko batu mulia yang memiliki kualitas terbaik memiliki tempat penyimpanan yang khusus.

Terlebih semua jenis cincin batu mulia, apakah itu ruby, safir, zamrud atau berlian sekalipun memerlukan sebuah perawatan yang khusus.

Semoga info singkat tentang teknik cara menyimpan batu ruby bisa bermanfaat dan menambah wawasan. Salam gemslover.

Baca juga: Batu safir srilanka dan cara merawat dengan mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon