Senin, 11 April 2016

Teknik Cara Menyimpan Batu Black Opal Dengan Benar

Sebuah batu yang sedang menjadi trend para pecinta batu akik saat ini adalah black opal, sebuah batu asal propinsi Banten dan berasal dari pepohonan yang tertimbun lahar gunung berapi anak Krakatau puluhan tahun yang silam.

Banyak sesepuh batu akik yang mengatakan bahwa harga black opal bisa mencapai puluhan juta, bila batu tersebut sudah mengeluarkan kembang jarong yang full dan bahan sudah kristal. Namun tidak sedikit yang bilang bahwa, batu tersebut sulit mencapai level kristal yang tinggi, karena termasuk kategori batu yang harus memiliki unsur air didalamnya.

Apakah sobat termasuk orang yang suka dengan batu black opal? berikut ini Saya akan bagi tips cara menyimpan batu tersebut agar selalu indah.

Tren batu black opal jarong

Teknik Cara Menyimpan Black Opal 

  1. Gunakan kotak yang memiliki lubang udara, agar sirkulasi tetap terjaga. Hal ini akan membuat batu bisa mendapat cukup oksigen dan bisa terus ber proses 
  2. Pastikan untuk memberikan cairan sebelum menyimpan black opal, agar tidak kering. Dalam hal ini sobat bisa menggunakan air atau minyak bayi
  3. Letakkan ditempat yang tidak memiliki cahaya atau gelap, agar batu bisa cepat mengeluarkan kilau jarong yang bagus tanpa di sorot lampu senter
  4. Periksa kotak penyimpanan black opal, bila sobat tidak memakainya dalam jangka waktu yang lama agar bisa melihat permukaan batu, apabila kering cukup berikan cairan seperti minyak atau air

Dengan memperhatikan cara menyimpan yang baikl, sobat akan senantiasa memiliki batu yang indah. Bukan hanya cara merawat yang benar, tetapi menyimpan batu juga harus diperhatikan. Menurut penuturan rekan-rekan sesama pecinta black opal, batu mereka sering mengalami hilang jarong bila tidak disimpan dengan benar.

Beberapa hari yang lalu, seorang pemilik batu pernah mengeluhkan hilang jarong pada black opal yang dimilikinya, namun setelah menerapkan cara diatas, batu kembali seperti sedia kala. Oleh karena itu, teknik cara menyimpan black opal mutlak harus diketahui para pemilik batu tersebut.

Semoga info singkat ini bermanfaat, salam jarong lovers.

2 comments

Gan itu disimpen di tmpt gelap guna nya buat apa ya gan?

Kalau tidak salah, agar kilau jarong tambah menyala gan Novansa. Makanya di taruh di tempat gelap, seperti di habitat aslinya.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon